beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Ma Dong Seok Ungkap Keterlibatannya di Film 'The Roundup'

Kintan Lestari,
20 November 2022 17.14.53 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ma Dong Seok Ungkap Keterlibatannya di Film 'The Roundup'
Image: Aksi Ma Dong Seok di film 'The Roundup'. (tvN Movies)

Jakarta - Pecinta Korea pasti nggak asing kan dengan aktor Ma Dong Seok? Yap, dia adalah salah satu aktor papan atas Korea Selatan yang sukses menembus perfilman Hollywood, salah satunya film Marvel 'Eternals'.

Nah, Ma Dong Seok belum lama ini membintangi film Korea yang sangat sukses di box office Korea Selatan, yaitu 'The Roundup'. Film tersebut telah disaksikan lebih dari 10 juta penonton di bioskop saat rilis bulan Juni lalu.

Apa Urbanreaders tahu? Selain menjadi bintang utama, aktor yang tenar dengan nama Hollywood Don Lee juga ambil bagian dalam produksi filmnya loh. Di film ini, aktor 51 tahun itu menemui detektif asli guna mencari referensi untuk plot film.

"Banyak orang berbicara tentang 'alam semesta sinematik' akhir-akhir ini. Menurut pendapat saya, film sekuel perlu
berbeda dari film pertamanya. Jadi menambahkan twist pada cerita itu perlu," kata Don Lee dalam sebuah wawancara.

"Tapi inti dari 'The Roundup' realistis. Saya mempelajari kasus kejahatan nyata dan menerima banyak referensi dari detektif. Beberapa referensi yang bisa saya masukkan ke dalam film menunjukkan bahwa penjahat akan selalu dibawa ke pengadilan. Dengan mengingat hal itu, saya menaruh beberapa twist dan plot di sekuelnya. Saya mendiskusikannya dengan sutradara Lee Sang Yong dan kami mempelajari ceritanya bersama dengan para aktor untuk membuat film," sambungnya lagi.
 
Lewat film ini juga Ma Dong Seok yang lebih familiar dengan boxing rela belajar judo untuk perannya sebagai detektif.

"Saya dulu melakukan boxing untuk waktu yang lama. Jadi sebagian besar adegan aksi saya didasarkan pada tinju. Tetapi sebagai seorang detektif, saya harus menunjukkan lebih banyak dominasi dan membela diri. Beberapa adegan membutuhkan teknik judo jadi saya meminta teman dekat saya, Kim Dong Hyun untuk mengajari saya judo dan menerapkan apa yang saya pelajari ke dalam adegan. Saya kira itu akan menjadi bagian lain yang menarik dari adegan aksi," pungkas Ma Dong Seok.

'The Roundup' bercerita tentang polisi dari Unit Kejahatan Besar Polisi Geumcheon bernama Ma yang mendapat misi menangkap tersangka kasus pembunuhan yang kabur ke Vietnam untuk diekstradisi Ke Korea. Dia bersama rekannya pun menuju Vietnam untuk mengekstradisi tersangka.

Namun tak disangka dalam perjalanannya mencari target, Ma malah bertemu dengan seorang pembunuh tak dikenal yang telah berbuat kejahatan selama bertahun-tahun. Pembunuh tersebut rupanya bernama Kang Hae Sang dan orang itu punya skill bertarung handal.

Belakangan diketahui Hae Sang telah membunuh putra taipan Korea. Maka dari itu, Ma dan timnya harus bekerja ekstra untuk menangkap pembunuh di luar misi yang ditugaskan. Mereka akhirnya melakukan investigasi tanpa izin dari unit untuk menyelidiki Hae Sang. 

Film in akan tayang tanggal 26 November mendatang di platform tv digital Korea, tvN Movies. Jadi buat kalian yang ketinggalan waktu ditayangkan di bioskop bulan Juni lalu, kini bisa menyaksikan film terlaris sepanjang sejarah box office Korea itu. Film tersebut juga bisa disaksikan di platform lain seperti iQIYI, KlikFilm, Vidio, sampai MAXstream.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait