Hot News

Liverpool - Everton masih harus menunggu lebih lama untuk menyudahi puasa kemenangan di Derby Merseyside. Ini setelah The Toffees bermain imbang 2-2 kontra Liverpool.

Everton dalam kepercayaan diri tinggi usai empat kemenangan di pekan awal Premier League yang membuat mereka memuncaki klasemen. Belum pernah Everton punya start sebaik itu di Liga Inggris dalam beberapa dekade terakhir.

Sementara itu, Liverpool lagi dalam sorotan usai kekalahan telak 2-7 dari Aston Villa dua pekan lalu. Adrian yang menggantikan Alisson Becker kembali dimainkan sehingga membuat fans kembali khawatir.

Untungnya Thiago Alcantara dan Sadio Mane sudah bisa bermain lagi, setelah absen karena terpapar COVID-19. Selain itu, Joel Matip juga bermain lagi usai sempat cedera lama sedari awal musim.

Liverpool pada pertandingan di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB, langsung tancap gas sejak awal dan sudah membobol gawang Jordan Pickford pada menit kedua. Bola panjang ke sisi kiri diterima Andrew Robertson yang langsung mengirimkan umpan tarik ke tiang dekat.

Di sana ada Sadio Mane yang mencocor bola ke pojok atas gawang Jordan Pickford. Gol itu membuat Liverpool menekan habis pertahanan Everton, tapi tuan rumah lantas bangkit di menit ke-19.

Korner James Rodriguez ditanduk oleh Michael Keane yang melompati bek Liverpool dan tak kuasa dihalau Adrian. Masuk di babak kedua pertandingan makin sengit karena keduanya saling bertukar serangan.

Liverpool lantas unggul lagi di menit ke-72 ketika Mohamed Salah mencocor bola liar hasil sapuan bek Everton yang tak sempurna. Gol itu membuat Salah kini sudah mengoleksi 100 gol di Premier League, pemain Liverpool tercepat kedua yang mencapainya.

Tapi, lini belakang Liverpool kembali mudah ditembus dari sisi kanan saat crossing Lucas Digne pada menit ke-81 menemui Calvert-Lewin yang menanduknya. Bola memantul ke tanah dan tak bisa dihalau Adrian.

Liverpool sebetulnya bisa mencetak gol di masa injury time ketika Jordan Henderson mencocor bola umpan tarik Mane dari sisi kiri. Tapi, gol itu lantas dianulir VAR karena Mane lebih dulu offside.

Everton kehilangan Richarlison yang dikartumerah karena menerjang Thiago Alcantara. Skor 2-2 bertahan hingga laga tuntas dan Liverpool sudah 10 tahun tidak terkalahkan di Derby Merseyside.

Kali terakhir Liverpool kalah dari Everton adalah 17 Oktober 2010 atau sedekade lalu. Setelah itu, Everton paling maksimal meraih 12 hasil seri dan 11 kekalahan.

 

Komentar

Loading ..