menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Malang Diguncang Gempa 5.5 M Pagi Ini, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Nivita Saldyni,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Malang Diguncang Gempa 5.5 M Pagi Ini, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami
Image: Salah satu rumah warga di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang rusak akibat guncangan gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021). (ANTARA/HO-BPBD Lumajang)

Malang - Warga Malang Raya kembali dikejutkan dengan gempa, Minggu (11/4/2021) pagi.

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan 5.5 magnitudo dengan pusat di Kabupaten Malang, Jawa Timur itu terjadi sekitar pukul 06.54 WIB.

Berdasarkan laporan BMKG Malang, lokasi gempa berada pada 8,84 Lintang Selatan dan 112,41 Bujur Timur. Episenter gempa berada di laut dengan jarak 80 kilometer dari arah barat daya Kabupaten Malang dengan kedalaman 98 kilometer.

Selain Mapang Raya, gempa juga kembali dirasakan sejumlah daerah di Jatim, seperti Nganjuk, Ponorogo, Blitar, Trenggalek, Pacitan, dan Wonogiri. Bahkan gempa juga dirasakan sebagain wilayah di DI Yogyakarta.

"(Gempa) Dirasakan di Kota Malang III-IV MMI, Pacitan, Wonogiri, Trenggalek III MMI, Nganjuk, Ponorogo, Blitar II-III MMI, Gunungkidul, Bantul, Kulonprogo II MMI," tulis BMKG dalam laporannya, dilihat Urbanasia pada Minggu (11/4/2021) pagi.

Sama halnya dengan gempa yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) siang, BMKG pun mengatakan gempa kali ini tak berpotensi tsunami. Namun hingga kini belum diketahui apakah gempa pagi ini menimbulkan kerusakan seperti halnya gempa kemarin.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait