menu
user
URsport

Man City Cuma Butuh Enam Kemenangan untuk Juara Liga Inggris

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Man City Cuma Butuh Enam Kemenangan untuk Juara Liga Inggris
Image: Manchester City cuma berjarak enam laga dari gelar juara. (Twitter @IlkayGuendogan)

Manchester - Manchester City bangkit dan sukses menggasak Southampton 5-2. Hasil ini makin mendekatkan Citizens ke tangga juara Liga Inggris. Ngeri!

City baru saja mendapat kejutan akhir pekan kemarin saat dikalahkan Manchester United dengan skor 0-2 di Etihad Stadium. Hasil itu membuat catatan tak terkalahkan City di 28 pertandingan selesai sekaligus rentetan 21 kemenangan beruntun berhenti.

Meski masih unggul 11 poin di puncak klasemen, City tak mau leha-leha dan langsung tancap gas saat menjamu Southampton di Etihad Stadium, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB.

Menurunkan trio Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Kevin De Bruyne di lini serang, City menekan sejak menit awal dan sudah unggul di menit ke-15 saat De Bruyne mencocor bola muntah hasil sepakan Phil Foden yang ditepis Alex McCarthy.

Tapi, Southampton mampu menyamakan skor pada menit ke-25 lewat penalti James Ward-Prowse menyusul pelanggaran kepada Janik Vestegaard. Tapi, City mampu unggul lagi pada menit ke-42 lewat sepakan terukur Riyad Mahrez.

Ilkay Guendogan membobol gawang McCarthy pada masa injury time babak pertama lewat tandukan yang menjadikannya pemain terproduktif keemoat tahun ini dengan 10 gol. Pada babak kedua, City langsung menyerang untuk mencari gol sebanyak-banyaknya.

Mahrez mencetak gol keduanya pada menit ke-55 ketika memutar badan usai menerima umpan Foden. Sedikit mencari ruang, Mahrez langsung menendang bola ke sudut.

Southampton sempat memperkecil skor lewat Che Adams semenit kemudian. Tapi, City memastikan kemenangan 5-2 lewat gol kedua Kevin De Bruyne yang mendapat umpan Foden dan melewati 2-3 pemain, sebelum menaklukkan McCarthy dari jarak dekat.

City menang 5-2 dan mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Liga inggris dengan 68 poin dari 29 laga, unggul 14 angka dari Manchester United di posisi kedua klasemen.

City memang selalu bangkit usai mendapat kekalahan di kandang dengan kemenangan, sudah berlangsung dalam sembilan kesempatan terakhirnya. Dengan tambahan tiga poin ini, City cuma butuh 18 poin dari sisa sembilan pertandingan untuk memastikan juara.

Enam kemenangan lagi nih, Man City.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait