menu
user
URsport

Rekor Tak Terkalahkan Manchester City Takluk di Old Trafford

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rekor Tak Terkalahkan Manchester City Takluk di Old Trafford
Image: Manchester City akhirnya kalah juga. (twitter @Squawka)

Manchester - Tidak ada yang sempurna dalam sepakbola, begitu pula Manchester City. Citizens akhirnya kalah juga setelah ditumbangkan 0-2 oleh Manchester United.

City dalam kepercayaan diri tinggi karena tak terkalahkan sejak November lalu, usai dibekuk 0-2 oleh Tottenham Hotspur. Setelah itu, City melalui 28 pertandingan tanpa terkalahkan, 26 kemenangan dan dua imbang.

Bahkan City memenangi 21 pertandingan di seluruh kompetisi, gila betul kan? Modal itulah yang dipakai City saat menjamu Manchester United di Old Trafford, Minggu (8/3/2021) malam WIB.

MU datang dalam kondisi kurang oke, karena cuma menang sekali sejak membantai Southampton dengan skor 9-0 awal Februari lalu. Maka dari itu, City diunggulkan untuk menang.

Namun, MU mengejutkan ketika unggul cepat di menit kedua saat Gabriel Jesus melanggar Anthony Martial yang sedang merangsek di kotak penalti. MU diberikan penalti dan dieksekusi sempurna oleh Bruno Fernandes.

Setelah itu, MU banyak bermain bertahan dan membiarkan City menguasai bola. Sayangnya, City tak bisa memaksimalkan peluang yang didapat dan jarang ada yang merepotkan Dean Henderson di bawah mistar.

Di awal babak kedua, MU memberikan pukulan telak lagi untuk City. Pada menit ke-50, Luke Shaw maju sampai depan saat menerima umpan tarik Marcus Rashford.

Bola lantas disepak ke pojok kiri gawang Man City tanpa bisa dihalau Ederson. Tak punya pilihan selain menyerang total, Man City menyerang habis MU tapi penampilan gemilang Dean Henderson mencegah gol demi gol terjadi.

MU akhirnya tetap menang 2-0 sekaligus menghentikan rekor 28 laga tanpa kalah sekaligus 21 kemenangan beruntun Manchester City.

Si Biru Langit terakhir kali menderita kekalahan sebelumnya adalah saat tersungkur di markas Tottenham Hotspur 0-2 pada November 2020.

City untuk pertama kalinya juga kebobolan di kandang setelah sekian lama. City juga selalu kalah di tiga pertandingan kandang terakhirnya menghadapi MU.

Meski demikian, City masih di puncak klasemen dengan 65 poin, unggul 11 angka dari Manchester United di posisi kedua. Adakah peluang menyalip City?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait