menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Man City Kalah dari Leeds United dengan Skor 2-1

Rezki Maulana,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Man City Kalah dari Leeds United dengan Skor 2-1
Image: Man City tumben-tumbenan kalah dari tim promosi (Twitter @PremierLeague)

Manchester - Manchester City secara mengejutkan ditaklukkan Leeds United di kandang dengan skor 2-1. Tidak biasanya The Citizens kalah dari tim promosi di Premier League. Duh!

City menjamu Leeds di Etihad Stadium, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. Ini jadi momentum City untuk mempercepat jalan menuju gelar juara Liga Inggris.

Sebab, mereka sudah unggul 14 poin dari Manchester United yang punya satu pertandingan lebih sedikit. Itu artinya, City tak boleh terpeleset karena jadwal padat menunggu hingga akhir musim.

Alhasil, manajer Pep Guardiola melakukan beberapa pergantian pemain termasuk menyimpan Kevin De Bruyne, Phil Foden, Ruben Dias, Rodri, dan Ilkay Guendogan di bench.

Meski bermain agresif sejak menit awal, City kesulitan untuk membongkar pertahanan Leeds United yang bermain begitu rapi. Serangan demi serangan yang dilakukan City kerap kandas, salah satunya karena ketangguhan kiper Ian Meisler.

Leeds yang banyak bertahan malah unggul duluan di menit ke-43 saat Stuart Dallas yang maju sampai kotak penalti, mampu menuntaskan Patrick Bamford dengan sepakan ke pojok gawang Ederson.

Setelah unggul, Leeds malah kehilangan Liam Cooper, kapten tim, yang dikartumerah karena melanggar Gabriel Jesus di masa injury time babak pertama.

Jadilah Leeds harus bertahan lebih dalam sepanjang babak kedua sebelum akhirnya dijebol Ferran Torres pada menit ke-73, lewat sepakan di dalam kotak penalti.

Tapi, Leeds enggan menyerah dan malah membuat kejutan di injury time babak kedua. City yang keasyikan menyerang melupakan pertahanan dan Dallas merangsek ke kotak penalti, sebelum menaklukkan Ederson dengan sepakan jarak dekat.

Leeds pun menang 2-1 sekaligus memperpanjang persaingan City dengan Manchester United menuju gelar juara Liga Inggris. City akhirnya tumbang juga dari tim promosi setelah 42 laga tanpa terkalahkan, sejak disikat 0-2 oleh Reading pada Februari 2007.

Leeds adalah salah satu dari dua tim yang tak pernah dikalahkan Pep Guardiola selama menangani City, selain Middlesbrough. Total ada 77 tim yang pernah ditemui City-nya Guardiola.

City lagi gak fokus ya?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait