menu
user
URsport

Man United Keok Juga di Kandang Lawan, Kandas di Piala FA

Rezki Maulana,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Man United Keok Juga di Kandang Lawan, Kandas di Piala FA
Image: Man United akhirnya kalah juga di kandang lawan (Twitter @ManUtd)

Leicester - Manchester United tak cuma tersingkir dari Piala FA setelah dikalahkan Leicester City 1-3. Hasil ini menyudahi catatan tak terkalahkan di laga tandang ajang domestik selama setahun lebih!

MU sejatinya dalam kepercayaan diri tinggi usai memastikan diri lolos ke perempatfinal Liga Europa beberapa hari lalu. Maka dari itu MU diunggulkan untuk bisa mengalahkan Leicester di perempatfinal Piala FA, Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Kebetulan Leicester tak pernah menang atas MU sejak mengalahkan dengan skor 5-3 pada September 2014. Total sudah 14 pertemuan dilalui Leicester dengan hasil imbang atau kalah, bahkan ketika juara Liga Inggris 2015/2016.

MU melakukan rotasi untuk menjaga kondisi para pemainnya dengan menempatkan Anthony Martial, Paul Pogba, dan Mason Greenwood di lini serang. Leicester yang memasang Jamie Vardy dan Kelechi Iheanacho bermain agresif.

Leicester membuka keunggulan pada menit ke-24 saat kesalahan oper Fred di lini belakang membuat Iheanacho mampu merebut bola dan melesakkannya ke gawang Dean Henderson.

MU mampu bangkit karena bisa menyamakan skor pada menit ke-38. Umpan tarik Paul Pogba dari sisi kiri disambut sepakan keras Greenwood yang menghujam jala Kasper Schmeichel.

Pada babak kedua, Leicester praktis lebih menguasai pertandingan dan pada menit ke-52, umpan matang Iheanacho diterima Youri Tielemans. Tielemans langsung merangsek ke kotak penalti sebelum melepaskan sepakan ke pojok gawang.

Tertinggal 1-2, MU memasukkan Bruno Fernandes, Luke Shaw, dan Edinson Cavani untuk mengejar skor. Tapi, yang ada gawang Henderson malah kebobolan lagi di menit ke-78 saat bola free kick Marc Albrighton disundul masuk Iheanacho di tiang jauh.

MU pun akhirnya kalah 1-3 dan harus rela tersingkir lebih cepat setelah musim lalu berhasil mencapai babak semifinal Piala FA. Itu artinya MU harus merelakan satu trofi musim ini dan hanya bisa mengejar Liga Europa sebagai target realistis.

Yang lebih menyedihkan, MU akhirnya kalah juga di partai tandang domestik setelah setahun lebih. Ada 30 partai tandang berhasil dilewati MU tanpa kekalahan setelah terakhir kalah 0-2 di kandang Liverpool pada partai Liga Inggris Januari tahun lalu.

Nasibmu, MU!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait