menu
user
URsport

Gol Bunuh Diri yang Menguntungkan Man United Musim Ini

Rezki Maulana,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gol Bunuh Diri yang Menguntungkan Man United Musim Ini
Image: MU lagi bersahabat dengan gol bunuh diri musim ini (Twitter @ManUtd)

Manchester - Manchester United meneruskan catatan apiknya usai mengalahkan West Ham United 1-0 lewat gol bunuh diri. Memang gol bunuh diri adalah senjata rahasia Setan Merah musim ini.

MU menjamu West Ham di Old Trafford, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. Tiga poin jadi target MU di laga itu demi menjaga jarak dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Sedari menit pertama, kedua tim kesulitan menciptakan peluang berbahaya di gawang masing-masing lawan. MU yang tampil dominan beberapa kali punya kans untuk bikin gol, tapi Lukas Fabianski mampu menepisnya.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-53 ketika sepakan sudut Bruno Fernandes meluncur deras ke depan gawang West Ham United. Bola sempat disundul Scott McTominay dan Craig Dawson yang hendak menyapu bola malah mengarahkannya ke gawang sendiri.

Ini adalah gol bunuh diri ketiga yang didapat MU musim ini, sama dengan Liverpool dan cuma kalah dari Leicester City sebagai tim paling banyak diuntungkan situasi tersebut, yakni empat kali. Sebelum ini Lewis Dunk dan Jan Bednarek yang membobol gawangnya sendiri saat bertemu MU.

MU juga jadi tim dengan jumlah gol terbanyak kedua dari bola mati, yakni 16 gol, hanya kalah dari Chelsea musim ini. Sayangnya, 50 persen berasal dari penalti yang kebanyakan dieksekusi Fernandes.

Hingga akhir pertandingan skor 1-0 untuk kemenangan MU bertahan dan mereka tetap menguntit Man City dengan 57, selisih 14 angka di posisi kedua. MU sejak kalah tiga kali di enam pertandingan awal,kini hanya kalah sekali dari 23 pertandingan terakhirnya.

Sudah begitu gawang MU lagi sulit ditembus lawan karena empat pertandingan terakhir berujung clean sheet, yakni saat menghadapi Chelsea, Crystal Palace, Man City, dan West Ham. Ini jadi kali pertama manajer Ole Gunnar Solksjaer merasakannya.

Catatan itu menyamai apa yang Jose Mourinho lakukan kala masih menjabat sebagai manajer Setan Merah di tahun 2018. Bisakah MU terus melaju? Kita tunggu saja.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait