menu
user
URsport

Man United: Ketinggalan Dulu, Menang Kemudian

Rezki Maulana,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Man United: Ketinggalan Dulu, Menang Kemudian
Image: Man United memang rajanya comeback musim ini /Twitter @PremierLeague

Manchester - Manchester United memang hobi dulu tapi akhirnya menang. Begitu juga saat mengalahkan Brighton & Holve Albion dengan skor 2-1. Wow!

MU menjamu Brighton di Old Trafford, Senin (5/4/2021) dini hari WIB. MU butuh kemenangan untuk menjauhkan kejaran dari Leicester City demi peringkat kedua. Kebetulan Leicester kalah dari Manchester City sehari sebelumnya.

Maka dari itu, MU memainkan skuat terbaiknya seperti Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Bruno Fernandes. Tapi, MU kesulitan untuk menembus pertahanan Brighton sedari babak pertama.

Yang ada gawang mereka malah kebobolan duluan pada menit ke-12 ketika Welbeck menanduk bola crossing Neal Maupay. MU yang berupaya mencari gol gagal sepanjang babak pertama.

MU baru bisa menyamakan skor pada menit ke-62 ketika Rashford mendapat bola terobosan dari Fernandes. Rashford dengan cepat menciptakan bola itu ke gawang Robert Sanchez.

MU malah berbalik unggul 2-1 di menit ke-83 saat Paul Pogba teruskanukan umpan Fernandes dengan tendangan voli ke gawang. Greenwood yang ada di depan gawang dengan cepat menyundul bola sambil menjatuhkan diri.

Kemenangan mampu mempertahankan MU hingga akhir pertandingan dan mengukuhkan urutan di urutan kedua klasemen dengan 60 angka tertinggal 14 poin dari The Citizens, unggul enam angka dari Leicester .

MU semakin statusnya sebagai raja comeback musim ini karena memenangi 25 poin saat tertinggal musim ini, sembilan poin lebih banyak dari tim lain. Bahkan mereka mampu memenangi delapa pertandingan ketika kebobolan duluan.

Apakah MU bisa menjaga konsistensi tersebut? Kita tunggu saja.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait