menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Manchester City Menang Tandang Lagi, Selangkah Menuju Gelar Juara Liga

Rezki Maulana,
8 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Manchester City Menang Tandang Lagi, Selangkah Menuju Gelar Juara Liga
Image: Man City selangkah menuju gelar juara Liga Inggris (IG @manchestercity)

London - Manchester City cuma selangkah menuju gelar juara Liga Inggris usai menang 2-0 atas Crystal Palace. Hasil ini juga melanjutkan catatan apik Citizens di kandang lawan.

City melawat ke Selhurst Park, Sabtu (1/5/2021) malam WIB, untuk menghadapi Palace. Tiga poin jadi incaran City demi memuluskan langkah menuju tangga juara.

Sebab, City sudah unggul 10 poin atas Manchester United di posisi kedua yang baru berlaga besok menghadapi Liverpool. Dengan Paris Saint-Germain menunggu tengah pekan besok, City melakukan rotasi.

Gabriel Jesus, Raheem Sterling, dan Sergio Aguero dipasang di lini serang. Di tengah, Rodri, Fernandinho, dan Ferran Torres dimainkan. City seperti biasa bermain dominan sedari menit awal, tapi kesulitan menembus pertahanan ketat Palace.

Beberapa kali peluang yang didapat Aguero, Sterling, dan Jesus gagal berujung gol sehingga pertandingan babak pertama berakhir tanpa gol. Masuk di babak kedua, City meningkatkan intensitas serangan.

Hasilnya City mampu membuka keunggulan di menit ke-57. Umpan mendatar Benjamin Mendy mengarah ke Aguero di kotak penalti dan bola dikuasai sebentar, sebelum dituntaskan dengan sepakan voli ke pojok atas gawang.

Dua menit kemudian City menggandakan keunggulan. Berawal dari kemelut di depan kotak penalti Palace, Ferran Torres mendapat bola dari Fernandinho dan melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok kanan gawang.

Unggul 2-0 mampu dipertahankan City hingga akhir pertandingan dan membuat mereka berjarak satu kemenangan lagi dari trofi Liga Inggris. City kukuh di puncak klasemen dengan 80 poin dari 34 laga, unggul 13 angka dari Manchester United di posisi kedua.

Jika MU kalah dari Liverpool di Old Trafford besok, maka City bisa jadi juara tanpa bertanding karena musim menyisakan empat pertandingan lagi. City melanjutkan catatan kemenangan beruntun di kandang lawan menjadi 11 laga, menyamai rekor Chelsea April-Desember 2008 serta mereka sendiri pada Mei-Desember 2017.

Bisakah City jadi juara? Kita tunggu saja besok.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait