menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Manchester City, Nggak Bosan Juara Piala Liga Inggris Melulu?

Rezki Maulana,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
 Manchester City, Nggak Bosan Juara Piala Liga Inggris Melulu?
Image: Man City juara Piala Liga Inggris (Foto: Twitter @ManCity)

 

London - Manchester City masih belum bosan menjuarai ajang Piala Liga Inggris untuk keempat kali secara beruntun. Citizens mendapatkannya usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0. Top!

Setelah gagal melaju ke final Piala FA pekan lalu, City berupaya membayar kekecewaan itu saat melakoni partai final Piala Liga Inggris di Wembley Stadium, Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Menghadapi Tottenham yang baru saja ditinggla Jose Mourinho, City bermain dominan sejak menit awal. Tanpa menurunkan striker murni, City mengandalkan Raheem Sterling, Riyad Mahrez, dan Phil Foden di lini serang.

Baca juga: Alasan Fans Sepak Bola Tak Setuju ESL Digelar 

City terus menggempur pertahanan Tottenham yang dipaksa bermain bertahan sepanjang 45 menit babak pertama. Hanya ketangguhan Hugo Lloris di bawah mistar Tottenham yang membuat gol tak kunjung hadir.

Begitu pula di babak kedua, City masih mendominasi permainan dan tidak memberikan kesempatan sedikit pun untuk Tottenham mengembangkan permainan. Harry Kane, Son Heung-min, dan Lucas Moura di lini serang mati kutu.

City nyaris frustrasi mencari cara menjebol gawang Tottenham sampai akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-82. City mendapat tendangan bebas di sisi kiri yang dieksekusi De Bruyne dan bola mudah saja ditanduk Aymeric Laporte di depan gawang Lloris.

Baca juga: Manchester City Cuma Butuh 8 Poin untuk Juara Liga Inggris

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan City mempertahankan gelarnya di Piala Liga Inggris untuk empat musim beruntun. Ini juga jadi gelar kedelapan mereka di ajang ini, terbanyak bersama Liverpool.

Pep Guardiola juga menobatkan diri sebagai manajer dengan gelar terbanyak, empat, bersama Sir Alex Ferguson, Jose Mourinho, dan Brian Clough. City memang ahlinya Piala Liga Inggris, mengingat catatan apiknya bersama Guardiola.

Sejak ditangani manajer asal Spanyol itu, City meraih 19 kemenangan dari 25 pertandingan. Rasio 76 persen itu cuma kalah dari Roy Evans sebesar 78,3 persen. Sisanya adalah empat imbang dan kekalahan.

Satu gelar sudah didapat, bisakah City merebut gelar Liga Inggris dan Liga Champions?

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait