menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Manchester United ke Semifinal Liga Europa, Akankah Kandas Lagi?

Rezki Maulana,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Manchester United ke Semifinal Liga Europa, Akankah Kandas Lagi?
Image: Manchester United melaju ke semifinal Liga Europa. Sumber: twitter @EuropaLeague

Manchester - Manchester United memastikan tempat di semifinal Liga Europa usai menyingkirkan Granada. Bisakah kali ini Setan Merah mewujudkan mimpi ke final?

MU menjamu Granada di Old Trafford pada leg kedua perempatfinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat (16/4/2021) dinihari WIB. Meski bermain di kandang dan punya keunggulan dua gol tanpa balas, MU tetap bermain sepenuh hati.

Mereka menurunkan tim terbaiknya, Edinson Cavani, Bruno Fernandes, dan Mason Greenwood di lini serang. Baru enam menit laga berjalan, MU sudah memimpin lewat sepakan voli Cavani di depan gawang, meneruskan umpan tandukan Paul Pogba.

Setelah itu MU berupaya menambah gol tapi beberapa kali upaya mereka gagal sebelum kejadian di masa injury time babak kedua. Jesus Vallejo yang hendak menghalau crossing Alex Telles malah memasukkan bola ke gawang sendiri.

MU menang 2-0 dan mengunci tiket semifinal degan keunggulan agregat 4-0. MU menyamai catatan musim lalu dengan lolos ke babak empat besar Liga Europa.

MU untuk pertama kalinya setelah sekian lama mampu mencatatkan tiga clean sheet beruntun di kompetisi Eropa. MU akan menghadapi AS Roma di semifinal.

Musim lalu, MU gagal di semifinal karena kalah dari Sevilla. Kini dengan peluang juara tinggal menyisakan Liga Europa, apakah MU mau kandas lagi?

Kebetulan MU punya rekor bagus melawan Roma, karena meraih empat kemenangan, satu seri, dan satu kalah dari enam pertemuan.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait