Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Mantan Aktris Korea Heo Yi Jae Akui Pensiun karena Dilecehkan Aktor

Nivita Saldyni,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mantan Aktris Korea Heo Yi Jae Akui Pensiun karena Dilecehkan Aktor
Image: Heo Yi Jae (kiri) dan Way (kanan). Sumber : YouTube/ WayLand

Jakarta – Setelah sekian lama menghilang dari dunia hiburan Korea Selatan, mantan aktris Heo Yi Jae muncul di kanal YouTube WayLand, Jumat (10/9/2021). Dalam kesempatan tersebut, Yi Jae membagikan cerita tentang pengalamannya sebagai aktris kepada Way, mantan anggota Crayon Pop.

Menariknya dari cerita tersebut, Yi Jae mengakui dirinya sangat menyukai akting. Namun permainan politik dan kekuasaan dalam industri yang dbencinya membuat ia hengkang dari dunia hiburan Korea Selatan pada 2016.

Dalam video itu, Yi Jae mengaku pernah mendapatkan tindakan pelecehan dari seorang aktor yang sempat jadi lawan mainnya dalam sebuah drama.

“Aku pensiun dari industri hiburan karena aktor yang sudah menikah ini,” kata Yi Jae seperti dikutip dari Allkpop, Sabtu (11/9/2021).

“Apa yang dia lakukan kepadaku adalah titik kritis terakhir yang menyebabkan aku pensiun,” imbuhnya.

Awalnya, kata Yi Jae, aktor tersebut bersikap sangat baik kepadanya. Namun suatu hari, ia tiba-tiba bertanya kepada Yi Jae mengapa tak menghubunginya saat libur.

“Saat itu aku sangat polos. Jadi aku menjawab, 'Tapi kita bertemu setiap hari dan kita bekerja 20 jam sehari sehingga kita tidak punya waktu untuk saling menghubungi'. Kemudian, dia tak mengatakan apa-apa tetapi menunjukkan ekspresi wajah yang mengatakan,' Apakah dia pura-pura tidak tahu atau dia benar-benar tidak tahu?’," jelas Yi Jae.

1631352414-Heo-Yi-Jae.JPGSumber: Heo Yi Jae. Sumber : YouTube/ WayLand

Namun sejak saat itu perilakunya mulai berubah. Tak hanya pelecehan, aktor itu juga pernah melakukan tindakan kurang menyenangkan lainnya seperti memanggilnya dengan panggilan kasar.

“Dia perlahan mulai mengubah perilakunya. Di lokasi syuting, dia akan mulai memanggilku ‘Hei kamu b***h’ di lokasi syuting, setiap hari," pungkasnya.

Bahkan suatu ketika saat sang aktor sedang syuting dan tak bisa memerankan perannya dengan baik ia tiba-tiba marah-marah dan mengatakan kepada sutradara bahwa dirinya stres karena Yi Jae. Padahal saat itu Yi Jae tak terlibat dalam adegan tersebut.

Yi Jae kemudian dipanggil oleh sang sutradara. Lewat percakapan itu, Yi Jae dibuat terkejut mendengar alasan di balik sikap aneh aktor itu dari sang sutradara.

"Sutradara berkata, 'Dia melihatmu secara seksual tetapi kamu tidak. Jadi saya pikir dia mencoba memaksamu dengan menjadi menakutkan',” Kata Yi Jae.

Namun Yi Jae tak percaya ucapan sutradara itu. Kemudian ia mencoba untuk berbicara dengan aktor tersebut. Awalnya pembicaraan berjalan lancar, sikap sang aktor pun sangat tenang.

“Dia kemudian berkata kepadaku, 'Yi Jae, tahukah kamu apa kata orang setelah menonton drama kita? Mereka bilang kau dan aku sepertinya tidak menjalin hubungan’. Jadi aku mengatakan kepadanya, 'Benarkah? Maaf, saya akan berusaha lebih keras'. Lalu dia tiba-tiba berkata, 'Apakah kamu tahu apa yang perlu kamu lakukan agar terlihat seperti pasangan sejati?'. Aku menjawab, 'Saya tidak tahu,' Dia berkata kepadaku, 'Kita perlu tidur bersama. Tapi kamu tidak mau melakukan itu kan?'," cerita Yi Jae panjang lebar.

Usai menolak hal tersebut, sikap aktor itu semakin menjadi-jadi. Ia bahkan sempat meneriaki Yi Jae sambil melempari barang ke arahnya. Ia juga mengaku pernah dijambak saat berada di lokasi syuting.

Yi Jae mengaku perlakuan tak menyenangkan yang ia dapatkan itulah yang membuat mentalnya hancur. Terlebih, Yi Jae mengaku tak ada yang membantunya saat itu. Alhasil, ia pun memutuskan untuk pensiun karena kejadian tersebut.

Mendengar cerita itu, Way pun terkejut. Ia pun menjadi penasaran apakah aktor tersebut masih bekerja di dunia hiburan atau sudah pensiun.

“Ya, dia baik-baik saja,” ungkap Yi Jae.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait