menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URoto

Mantap! Honda Tetap di MotoGP sampai 2026

Rezki Maulana,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mantap! Honda Tetap di MotoGP sampai 2026
Image: Honda tetap di MotoGP sampai 2026. (instagram @hrc_motogp)

Asaka - Kabar gembira untuk penggemar MotoGP. Pabrikan asal Jepang Honda memastikan komitmennya untuk terus tampil di balapan MotoGP sampai 2026.

Menyusul adanya pandemi virus corona, banyak kompetisi olahraga yang terkena imbasnya sehingga mengganggu keuangan klub, atlet, dan sebagainya. MotoGP juga ikut kena imbas karena musim lalu hanya dihelat di Eropa.

Sementara, keinginan untuk menggelar 20 balapan musim ini juga terhambat karena beberapa seri sudah menyatakan mundur karena negaranya masih fokus penanganan COVID-19.

Maka dari itu keikusertaan pabrikan di ajang balap motor nomor satu dunia ini sempat jadi tanda tanya. Tapi, setidaknya kini kekhawatiran itu bisa mereda setelah tiga pabrikan besar memastikan komitmennya, yakni KTM, Ducati, dan terakhir Honda.

Honda sudah mengikat perjanjian dengan Dorna Sports selaku promotor MotoGP hingga lima tahun ke depan.

Yang pertama, saya ingin menunjukkan respek dan rasa terima kasih saya kepada Carmelo Ezpeleta dan semua orang di Dorna Sports atas kerja keras mereka dalam mengatur balapan selama pandemi COVID-19," ujar bos Honda Noriaki Abe dalam rilis kepada media.

"Saya sangat senang karena kami sudah memperbarui kontrak kami untuk bersaing di MotoGP dari 2022 hingga 2026. Sejauh ini Honda telah berkompetisi di Kejuaraan Dunia Grand Prix FIM sejak 1959, dan memenangi grand prix ke-800 pada tahun lalu. Honda Percaya balap MotoGP itu vital untuk aktivitas olahraga otomotif kami," sambungnya.

"MotoGP adalah puncak dari balap motor, yang membuat kami bisa mengembangkan bermacam-macam teknologi, dan melalui kompetisi yang sengit, mengajari mekanik-mekanik dan memelihara skill mereka."

"Honda akan terus melanjutkan membawa impian dan kegembiraan pelanggan kami di seluruh dunia melalui berbagai aktivitas olahraga otomotif, termasuk MotoGP."

Honda memang merupakan salah satu pabrikan raksasa di kejuaraan dunia balap motor. Sejak kelas primer dihelat pada 1966, Honda sudah 309 kali menang.

Sayangnya musim lalu, absennya Marc Marquez membuat mereka untuk pertama kalinya puasa kemenangan dalam sedekade lebih.

Terakhir hali Honda menang di seri Valencia 2019. Kalau Honda sudah komitmen, kapan Yamaha dan Suzuki menyusul?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait