menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Mantap! Manchester City Cuma Butuh 8 Poin untuk Juara Liga Inggris

Rezki Maulana,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mantap! Manchester City Cuma Butuh 8 Poin untuk Juara Liga Inggris
Image: Manchester City kian dekat dengan gelar juara Liga Inggris (Foto: Twitter @PremierLeague)

 

Birmingham - Manchester City makin dekat dengan gelar juara Liga Inggris setelah mengalahkan Aston Villa 2-1. Citizens cuma butuh delapan poin untuk berpesta juara. Wow!

City melawat ke Villa Park, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB, menghadapi Villa. Setelah tersingkir di semifinal Piala FA lalu, City tak mau lagi tersandung. Apalagi mereka baru saja diganggu keriuhan soal European Super League, di mana City jadi salah satu pesertanya sebelum mundur.

City yang menurunkan skuat terbaiknya minus Kevin De Bruyne, dikejutkan oleh serangan cepat Villa hingga berbuah gol sebelum semenit laga berjalan. Ollie Watkins menerima umpan panjang di sisi kiri dan langsung mengirimkan ke tengah kotak penalti yang disambar John McGinn.

Setelah itu City berupaya membalas ketertinggalan hingga mampu menjebol jala Emiliano Martinez di menit ke-22. Riyad Mahrez memberikan bola kepada Bernardo Silva yang langsung mengirimkannya kepada Phil Foden. Tanpa kesulitan, Foden langsung menuntaskan dengan sepakan keras ke gawang.

Lima menit sebelum babak pertama selesai, City berbalik unggul. Mahrez kembali jadi awal mula serangan City saat mengirimkan bola ke Bernardo Silva. Silva lantas memberikan crossing yang disundul oleh Rodri ke gawang Martinez.

City malah kehilangan John Stones karena kartu merah usai menekel Jacob Ramsey di pengujung babak ini. Pada babak kedua, City tetap dominan meski bermain dengan minus satu orang. Villa gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain.

Yang ada mereka malah kehilangan satu pemain, Matty Cash, yang menerima kartu kuning kedua usai melanggar Phil Foden. City tetap menang 2-1 di akhir laga sekaligus mengukuhkan posisi di puncak klasemen Liga Inggris  77 poin dari 33 pertandingan.

Unggul 11 poin atas Manchester United di posisi kedua yang baru bermain 32 kali, City juga punya selisih gol +45 berbanding +29 milik MU. Kondisi ini membuat City cuma butuh delapan poin untuk menjadi juara dan bisa menguncinya jika mengalahkan Newcastle United 12 Mei.

Sebelum itu, City harus lebih dulu melawat ke Crystal Palace dan menjamu Chelsea. Sayangnya, City tidak bisa meraih tiga digit poin muim ini, karena 92 poin adalah torehan maksimalnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait