menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Mantap! Pebasket NBA Kyrie Irving Mualaf, Kini Puasa Ramadan

Rezki Maulana,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mantap! Pebasket NBA Kyrie Irving Mualaf, Kini Puasa Ramadan
Image: Kyrie Irving jadi mualaf di Bulan Ramadan (twitter @bunbazz1 @kyrieirving)

Brooklyn - Hidayah bisa datang kapan saja dan untuk siapa pun yang menginginkannya. Itu pula yang dirasakan pebasket top Kyrie Irving yang menjadi mualaf di bulan Ramadan ini.

Irving yang kini membela klub NBA Brooklyn Nets tersebut mengatakannya dalam sebuah wawancara usai pertandingan kontra Boston Celtics, Jumat (23/4/2021) pekan lalu. Irving membawa Nets menang 109-104 atas mantan klubnya itu.

Dalam wawancara, ada yang menanyakan perihal seringnya Irving absen dalam beberapa waktu terakhir. Irving menyebut alasan absennya dia karena sedang sibuk mendalami agama Islam.

Irving akhirnya mendapat hidayah di bulan Ramadan ini, untuk memeluk agama Islam dan langsung menjalankan ibadah puasa.

Dalam sebuah kesempatan, Irving sempat tertangkap kamera sedang duduk bersimpuh dan memejamkan mata, layaknya orang beribadah Salat.

"Saya menjalani puasa Ramadhan bersama banyak saudara saya sesama muslim, baik pria maupun wanita. Ini penyesuaian untuk saya. Itu saja yang bisa saya katakan, bahwa saya berkomitmen penuh untuk bertakwa kepada Tuhan, Allah SWT dan melakukan apa yang diperintah dalam agama saya," ujar Kyrie Irving seperti dikutip AA.

"Saya merasa senang sekaligus bersyukur bisa menjalani puasa ini," tambah point guard berusia 29 tahun itu.

Keputusan Irving menjadi mualaf seperti membawa berkah untuk Nets yang tampil oke musim ini, dengan memuncaki klasemen Wilayah Timur dengan rekor 40-20. Irving musim ini membuat rataan 7,1 poin, 4,9 rebound, dan 6,3 assist per gim di musim reguler.

Irving pernah meraih gelar juara NBA bareng Cleveland Cavaliers pada 2016 dan medali emas Olimpiade 2014 bareng Timnas Amerika Serikat. Semoga Ramadan ini membawa berkah ya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait