menu
user
URoto

Marc Marquez Sudah Tunggangi Motor Honda, Comeback di Qatar?

Rezki Maulana,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Marc Marquez Sudah Tunggangi Motor Honda, Comeback di Qatar?
Image: Marc Marquez sudah menunggangi motor Repsol Honda. (hondaracingcorporation.com)

Montmelo - Marc Marquez untuk pertama kalinya menunggangi motor Repsol Hondanya setelah absen lama. Apakah ini pertanda Marquez bakal turun di Qatar akhir bulan ini?

Marquez sudah menepi sejak awal musim lalu karena cedera patah lengan kanan yang dideritanya di MotoGP Jerez. Setelah itu Marquez harus menjalani tiga kali operasi, dengan yang terakhir dilakukan beberapa bulan lalu.

Cedera itu membuat Marquez tidak bisa berada di atas motor untuk waktu yang lama, sebelum akhirnya dokter memberikan lampu hijau untuknya meningkatkan intensitas latihan.

Belum lama ini, Marquez sudah menunggangi motor mini di Circuito de Alcarras, Spanyol. Nah, beberapa hari setelah itu, tepatnya Selasa (16/3/2021), Marquez terlihat sudah menunggangi motor Honda RC213V-S, versi terdekat dari motor balapnya (berdasarkan aturan ujicoba).

Marquez melakukan ujicoba itu di sirkuit Catalunya, Montmelo, Barcelona. Dalam sebuah video di instagram, Marquez terlihat antusias sekali karena bisa mengendarai motor setelah sekian lama berpisah.

"Sudah lama sekali saya tidak menikmati seperti ini! #stepbystep," ujar juara dunia MotoGP enam kali dalam unggahan di instagramnya.

Dengan munculnya Marquez di atas lintasan ini bisa jadi sinyal bahwa dia bisa saja turun pada seri pembuka MotoGP di Qatar 28 Maret, jika kondisinya sudah 100 persen.

Apalagi beberapa hari lalu, Marquez sudah mengisyaratkan untuk turun membalap di seri Qatar jika memang kondisinya sudah memungkinkan. Marquez sudah tahu kalau dia punya peluang besar menang di sirkuit Losail.

Sebab sejak 2013, dia punya rekor bagus dengan sekali menang (2014) dan dua kali finis kedua di 2018 dan 2019.

"Mungkin saya akan ikut dalam balapan pertama (MotoGP Qatar), namun saya tidak dapat menjamin apa-apa saat ini. Semua tergantung dari proses pemulihan. Sebab saat ini masih naik-turun," tutur Marquez.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait