Hot News

Jakarta - Banyak film yang akhirnya memiliki adegan ikonik. Nah, adegan ikonik ini yang nantinya akan selalu diingat oleh banyak orang ketika ditanya perihal film tersebut.

Adegan ikonik ini memberi identitas atau ciri mengenai film tersebut agar mudah diingat dan dikenal oleh penontonnya.

Urbanasia sendiri sudah merangkum beberapa adegan-adegan ikonik dari tiga film terlaris Indonesia, seperti berikut ini, guys.

1. Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2

'Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2' bercerita tentang 14 tahun setelah percintaan Rangga dan Cinta di sekolah menengah atas.

Diceritakan, kisah cinta keduanya yang penuh perjuangan karena jarak, tiba-tiba selesai setelah Rangga meninggalkan Cinta tanpa penjelasan.

Lalu pada suatu hari, Cinta memutuskan untuk menyatukan kembali Geng Cinta yang mulai renggang (Cinta, Maura, Milly, dan Karmen) dengan mengajak liburan bersama di Yogyakarta.

Saat berlibur ke Yogyakarta itulah, Cinta justru dipertemukan kembali dengan Rangga.

Kisah cinta mereka pun mulai terbangun kembali yang tentu saja dengan diwarnai beberapa rintangan, termasuk status Cinta yang telah bertunangan dengan orang lain.

Diperankan oleh Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Sissy Priscillia, Adinia Wirasti dan Dennis Adishwara film ini tentu memiliki adegan-adegan tak terlupakan.

Salah satunya adalah saat Rangga dan Cinta bertemu di sebuah tempat makan. Dalam adegan tersebut Rangga mencoba menjelaskan dan meminta maaf karena telah meninggalkan Cinta tanpa alasan.

"Apa yang saya lakukan ke kamu itu nggak adil," kata Rangga.

Lalu dibalas tajam oleh Cinta, "Rangga yang kamu lakukan ke saya itu, JAHAT!"

2. Dilan 1990

Diadaptasi dari novel best seller karya Pidi Baiq, film 'Dilan 1990' bercerita tentang kisah cinta Milea (Vanesha Prescilla) Milea (Vanesha Prescilla) di sebuah SMA di Bandung pada tahun 1990.

Kala itu, Milea si anak baru dari Jakarta berhasil menarik hati Dilan, salah satu anggota geng motor yang terkenal di Bandung.

Dilan yang pintar, baik hati, romantis, dan unik pun lama kelamaan berhasil memikat hati Milea.

Cara berbicara Dilan yang kaku, lambat laun justru membuat Milea kerap merindukannya jika sehari saja tak mendengar suara itu.

Tentu saja, perjalanan cinta mereka juga dihadapkan dengan berbagai rintangan. Terlebih saat awal Dilan mendekatinya, Milea masih memiliki seorang kekasih di Jakarta.

Selain itu, Dilan yang sering tawuran juga menimbulkan keraguan di hati Milea.

Terlebih saat awal Dilan mendekatinya, Milea masih memiliki seorang kekasih di Jakarta.

Keunikan kisah cinta mereka membuat film 'Dilan 1990' berhasil meraup lebih dari 6,3 juta penonton sehingga berhasil mengantongi pendapatan kotor sekitar Rp 252,6 miliar.

Lewat keberhasilan tersebut, 'Dilan 1990' itu masuk daftar teratas film Indonesia dengan jumlah penonton tertinggi sepanjang sejarah perfilman Indonesia.

Nah, salah satu adegan ikonik dari film yang dirilis pada 25 Januari 2018 itu adalah saat Dilan ikut naik angkutan umum demi mengikuti Milea.

Adegan tersebut berisi rayuan khas Dilan yang unik, yang kemudian menjadi salah satu ciri film tersebut.

"Milea kamu cantik tapi aku belum mencintaimu. Nggak tau kalau sore, tunggu aja," kata Dilan yang membuat Milea bingung.

Sontak kata-kata ikonik Dilan itu menjadi viral di media sosial.  

3. Pengabdi Setan

'Pengabdi Setan' 2017 merupakan reboot dari 'Pengabdi Setan' versi orisinal yang rilis tahun 1980, namun dibuat dengan kemasan yang berbeda.

'Pengabdi Setan' 2017 memiliki kisah tentang sebuah keluarga yang menjadi terpuruk usai sang ibu (Ayu Laksmi) yang seorang penyanyi kondang, sakit selama tiga tahun belakangan.

Lalu suatu saat, sang ibu pun akhirnya meninggal. Nah, dari situ, berbagai teror mulai menghampiri keluarga tersebut.

Kematian sang ibu rupanya menyisakan misteri yang terus menghantui dan mengganggu keluarga tersebut.

Secara perlahan, misteri kematian sang ibu pun akhirnya terungkap. Kebenaran itu yang kemudian menjawab arti di balik judul film ini.

Berhasil meraup lebih dari 1,5 juta penonton, film garapan Joko Anwar itu diakui sebagai salah satu film horor terbaik dan terseram sepanjang sejarah perfilman Indonesia.

Selain Ayu Laksmi, film ini dibintangi oleh Bront Palarae (Bapak), Tara Basro (Rini), Endy Arfian (Tony), Elly D. Luthan (Nenek), Nasar Anuz (Bondi), Muhammad Adhiyat (Ian) dan masih banyak lagi.

Salah satu adegan ikonik dari film 'Pengabdi Setan (2017)' adalah saat sang ibu membunyikan lonceng-nya.

Sang ibu akan membunyikan loncengnya jika membutuhkan bantuan karena mengingat dia sudah tidak bisa bergerak sendiri.

Bunyi lonceng tersebut menjadi salah satu kesan menyeramkan dalam film tersebut. Bunyi lonceng itu juga sebagai pertanda datangnya sang ibu. 

Nah, kalo kamu juga memiliki ide unik dan inspiratif sehingga akan dikenang masyarakat Indonesia lewat adegan yang ikonik, jangan lupa ikutan Telkomsel URvideo Competition 2020.

Gimana cara submit karyamu? Pantengin terus di urbanasia.com atau media sosial resmi Urbanasia dan Telkomsel dan rebutkan total hadiah hingga 160 juta rupiah!

Komentar

Loading ..