menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URamadan

Masjid Tiban Malang, Wisata Religi yang Cocok untuk Ngabuburit

Shelly Lisdya,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Masjid Tiban Malang, Wisata Religi yang Cocok untuk Ngabuburit
Image: Masjid Tiban Turen Malang. (Pinterest/azhar masood)

Malang - Memasuki ibadah Ramadan, sangat cocok untuk wisata religi. Salah satu tempat yang paling komtroversial adalah Masjid Tiban, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Nah, konon katanya masjid ini hanya dibangun dalam waktu semalam dengan bantuan para jin. Apa benar?

Namun ternyata, bangunan ini dibangun oleh para santri dari pondok pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah yang lokasinya berada satu kawasan dengan Masjid Tiban Turen.

Tak hanya itu, masjid super megah ini letaknya berada di permukiman warga dengan jalan yang cukup sempit. Pun tak sedikit warga yang mengetahui kapan masjid megah ini dibangun. 

Masjid mirip kastil dengan kubah biru dan putih serta menara dan jalan setapak berlapis emas ini dibangun dengan ornamen antara Turki, India, Russia hingga Mesir loh Urbanreaders.

Nah, buat kamu yang hobi foto, ini bisa jadi rekomendasi karena bangunannya yang super megah bak film-film Hollywood guys.

Masjid Tiban memiliki 10 lantai, di sini selain kamu merasakan keindahan dan kenyamanan ketika beribadah, kamu juga bisa berbelanja loh, pasalnya di lantai 7 dan 8 ada toko yang menyediakan souvenir hingga makanan. 

Guys, kamu yang ada di Malang dan ingin menghabiskan waktu untuk ngabuburit, kamu bisa mengunjungi Masjid Tiban yang terletak di Jalan KH. Wachid Hasyim, Sananrejo, Kecamatan Turen. Tenang guys, untuk tiket masuk sendiri tidak dipungut biaya alias gratis loh, menarik bukan?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait