Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Massa Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Depan Museum Sumpah Pemuda

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Massa Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Depan Museum Sumpah Pemuda
Image: Bendera Merah Putih raksasa di depan Museum Pemuda Jakarta Pusat/ANTARA

Jakarta - Ada banyak cara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kamis (28/10/2021). Salah satu aksi yang tak biasa dilakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB).

Ratusan massa membentangkan bendera Merah Putih raksasa sambil menyanyikan lagu Indonesia di depan Museum Sumpah Pemuda.

Bendera berukuran 50 x 30 meter itu dibentangkan di sepanjang Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

"Massa gabungan dari seluruh elemen, dalam momen Sumpah Pemuda kali ini mengajak seluruh bangsa untuk kembali bersatu dan merajut kembali Merah Putih," kata Kepala Bidang Media FPPB Marcelus Hakim.

Akibat aksi ini, lalu lintas di sekitar lokasi sempat terhambat sekitar 5 - 10 menit. Pengendara motor dan mobil  harus berhati-hati melewati bentangan bendera raksasa.

Lebih jauh, Hakim menyebut mereka tidak bermaksud mengganggu arus lalu lintas jalan. Aksi itu mereka lakukan secara spontan sebagai inisiasi agar seluruh elemen bangsa bersatu dan melupakan sejenak polemik negara.

Aksi membentangkan bendera raksasa ini berlangsung selama 10 menit. Kini kondisi lalu lintas di Jalan Kramat Raya sudah kembali normal. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait