beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Mati di Saturnus Rilis Merchandise Unik dengan Konsep Zero Waste

Shelly Lisdya,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mati di Saturnus Rilis Merchandise Unik dengan Konsep Zero Waste
Image: Merchandise Unik dengan Konsep Zero Waste dari Mati di Saturnus. (Istimewa)

Jakarta - Setelah merilis ulang kembali demo dari album debutnya di platform musik streaming digital dan me-reissue-nya, Mati di Saturnus kini merilis merchandise yang mengangkat tema yang diambil dari single kelima dari album debutnya yang bertajuk 'Antisosial'.  

Bagi Mati di Saturnus, single tersebut diibaratkan suatu representasi dari seorang insan nihilis yang telah melalui banyak hal dalam kehidupan yang monoton dan kegagalan-kegagalan.

Dengan demikian, kali ini Antisosial yang awalnya adalah sebuah cerita yang dimanifestasikan sebagai sebuah lagu, sekarang diwujudkan oleh Mati di Saturnus dan Izam Ismail dengan Tera Rupa-nya sebagai suatu karya seni visual yang dicetak dalam beberapa media.

Media berupa merchandise tersebut seperti kain katun, kertas stiker bontak dan vinyl yang dikonsep sebagai barang yang bermanfaat penuh yang akan diedarkan secara bundling. 

"Konsep zero waste dalam bundling merchandise ini terletak di kemasannya, tak seperti lazimnya kemasan yang berupa kardus atau plastik yang mana setelah dipakai untuk membungkus produk, kita bingung mau memanfaatkannya sebagai apa," kata Mati di Saturnus dalam keterangan tertulis yang diterima Urbanasia, Rabu (5/1/2021).

"Kemasan dari bundling ini adalah berupa tabung plat seng yang bisa langsung dimanfaatkan secara instan sebagai celengan, yap bundle ini berkemasan tabung celengan, dengan sedikit kampanye 'Menabung untuk Beli Merchandise' yang diharapkan bisa mempengaruhi gaya hidup teman teman penikmat musik," lanjutnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait