beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Mau Liburan ke Luar Negeri? 5 Negara Ramah Muslim Ini Bisa Jadi Opsi!

Hanisa Sutoyo,
24 Juni 2022 06.00.01 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mau Liburan ke Luar Negeri? 5 Negara Ramah Muslim Ini Bisa Jadi Opsi!
Image: Iilustrasi muslim traveller (Pinteres/Yoo Din)

Jakarta – Masyarakat muslim terkadang merasa bimbang ketika ingin berwisata ke luar negeri. Beberapa hal menjadi pertimbangan, mulai dari ketersediaan tempat ibadah hingga ada tidaknya makanan halal.

Padahal, saat ini sudah banyak negara yang mulai menerapkan prinsip ramah terhadap muslim loh, Urbanreaders. Negara ramah muslim ini membangun berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh umat Islam. Hal ini bertujuan agar semua wisatawan yang berkunjung merasa aman dan nyaman, termasuk muslim.

Nah berikut Urbanasia rangkum 5 negara ramah muslim yang bisa jadi opsi liburan para Urbanreaders. Check it out!

1. Korea Selatan

1656000658-Ilustrasi-jalanan-Seoul.jpgSumber: Ialanan Seoul (Pinterest/Drone & DSLR)

Meskipun penduduk yang beragama Islam di negara ini masih terbilang minoritas, ternyata pemerintah setempat tetap ingin menyediakan fasilitas untuk masyarakat muslim nih. Misalnya masjid besar di Seoul yang bernama Itaewon Grand Mosque. 

Tempat ibadah tersebut telah menjadi pusat kegiatan umat muslim di sana. Selain itu, kamu juga bisa memperoleh informasi mengenai sejarah masuknya agama Islam di Korea loh. Menarik bukan?

Tak hanya masjid, di Korea Selatan juga banyak tempat menyediakan hidangan halal yang tentunya aman dimakan oleh para muslim. Kamu bisa mengunjungi YeonHwajeong Samgyetang di Daegu, Tandoorikha di Seoul, atau tempat-tempat lainnya. 

2. Jepang

1656000689-Jepang.jpgSumber: (Pinterest/Flashpacking Japan)

Negara yang satu ini malah memiliki badan yang menyediakan sertifikat halal khusus untuk makanan yang mereka sediakan loh, Urbanreaders. Sertifikat tersebut bernama Nippon Asia Halal Association. Hal ini dibuat sebagai bentuk keseriusan mereka untuk menjadi negara yang ramah muslim.

Selain itu, ternyata ada satu kota di Jepang yang terkenal sangat ramah terhadap masyarakat muslim, yakni Kota Chiba. Di sini tak hanya tersedia masjid dan restoran halal, bahkan mereka juga membangun pusat kebudayaan Islam yang diberi nama Chiba Islamic Cultural Center. Menarik banget bukan? 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait