Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Mau Pinjam Uang Tanpa Bunga? Ini Caranya!

Dyta Nabilah,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mau Pinjam Uang Tanpa Bunga? Ini Caranya!
Image: Ilustrasi uang di dompet kosong. (Ist)

Jakarta - Masa pandemi ini, banyak orang yang mengalami kesulitan ekonomi. Apabila tabungan habis, tentunya harus mencari cara lain untuk bertahan hidup. Karena itu, terpaksa harus berhutang dengan teman atau keluarga.

Tetapi, seringkali terjadi hubungan pun jadi rusak akibat masalah keuangan ini. Salah paham sedikit bisa menjadi urusan yang panjang. 

Sita, seorang pegawai berusia 26 tahun, pernah punya pengalaman seperti ini. Ia mengaku bahwa teman yang meminjam uangnya tak kunjung mengembalikan. Akhirnya, hubungan mereka pun menjadi kurang baik.

"Ada teman pinjam uang ke saya, giliran ditagih malah kayak dimusuhi. Akhirnya jadi sama-sama canggung. Nggak nyaman deh pokoknya," ujar Sita.

Untuk itu, Sita pun enggan meminjamkan uang lagi daripada merusak pertemanan. Menurutnya, ada alternatif untuk orang-orang yang butuh pinjam uang secara cepat yakni melalui Gadai Prima.

Gadai Prima merupakan sebuah fitur gadai dengan barang jaminan berupa emas atau non emas tanpa sewa modal yang bisa didapatkan di Pegadaian. Seseorang bisa meminjam maksimal Rp 500 ribu dalam jangka waktu pinjaman atau tenor maksimal 60 hari.

Selain itu, peminjam tidak akan dikenakan bunga jika meminjam uang di Gadai Prima. Uang pinjaman pun akan cair dengan cepat dan aman. 

“Alternatif solusi ini saya dapat saat ngobrol dengan saudara yang pernah gadai di Pegadaian," ungkap Sita.

Sita mengatakan, masyarakat bisa mengajukan pinjaman dengan barang berharga seperti perhiasan, emas, gawai, atau barang elektronik lain. Nanti, barang ini dijadikan jaminan dan disimpan di Pegadaian.

Kepala Divisi Pemasaran PT Pegadaian Persero, Elvi Rofiqotul Hidayah mengatakan, Gadai fitur Prima memiliki biaya administrasi yang terjangkau mulai dari Rp 2-Rp 5 ribu aja, loh! 

Tentunya, biaya tersebut cocok untuk masyarakat yang membutuhkan dana darurat untuk kebutuhan mendadak dengan jumlah yang tidak terlalu besar dengan mencoba gadai barang di Pegadaian.

Jika ingin meminjam uang dengan fitur Gadai Prima, kamucukup bawa kartu identitas diri seperti KTP dan barang jaminan ke Pegadaian Terdekat. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait