menu
user
URnews

Maverick Indonesia dan AJI Beri Donasi untuk Jurnalis Terpapar COVID-19

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Maverick Indonesia dan AJI Beri Donasi untuk Jurnalis Terpapar COVID-19
Image: Ilustrasi Jurnalis. (Pixabay/Engin Akyurt)

Jakarta - Profesi jurnalis atau wartawan sangat rentan terpapar COVID-19, ini dikarenakan kinerjanya yang mengharuskan mereka terjun ke lapangan.

Pasalnya, awak media diwajibkan untuk turun ke lapangan guna meliput kejadian, peristiwa ataupun momen yang akan diberitakan. Selain itu, media juga tidak bisa menerapkan work form home (WFH).

Untuk itu, guna mengurangi kasus COVID-19 klaster wartawan, Maverick Indonesia bersama Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia kembali berkolaborasi untuk meringankan beban para jurnalis di masa pandemi.

Dalam unggahan yang dibagikan Instagram @aji.indonesia, tertulis bantuan tersebut merupakan dukungan kepada para wartawan.

"#UntukJurnalisID merupakan dukungan bagi para jurnalis terpapar COVID-19 yang memerlukan perawatan melalui isolasi mandiri maupun perawatan intensif di rumah sakit," tulis caption tersebut.

1614233141-Maverick-Jurnalis.jpgPamflet bantuan Maverick Indonesia dan AJI untuk wartawan yang terpapar COVID-19. (Instagram @aji.indonesia)

Namun, program #UntukJurnalisID ini dibuka khusus untuk anggota AJI yang terpapar COVID-19.

"Jurnalis akan menerima bantuan tunai untuk meringankan biaya pengobatan selama isoman dan perawatan di RS," bunyi dalam pamlet tersebut.

Pendaftaran untuk Mendapatkan Bantuan mulai dibuka 24 Februari 2021. Jurnalis dalam perawatan COVID-19 dapat menghubungi, [email protected], [email protected].

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait