beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Maverick Vinales Tinggalkan Yamaha, ke Mana Selanjutnya?

Rezki Maulana,
11 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Maverick Vinales Tinggalkan Yamaha, ke Mana Selanjutnya?
Image: Maverick Vinales tinggalkan Yamaha mulai MotoGP 2022. (Twitter @YamahaMotoGP)

Madrid - Maverick Vinales takkan lagi membalap untuk Yamaha di MotoGP 2022. Kira-kira bakal ke mana Vinales setelah ini? Kabarnya sih Aprilia lagi ngedeketin tuh.

Vinales sejatinya masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga 2022. Tapi, prospek yang tak menjanjikan dari Vinales disebut-sebut jadi alasan mengapa kontrak itu diakhiri setahun lebih cepat.

Vinales kabarnya tidak mendapat motor yang cocok dengan gaya membalapnya. Selama ini Yamaha lebih fokus memberikan motor yang cocok dengan Jorge Lorenzo lalu Fabio Quartararo.

Itulah penyebab mengapa Quartararo tidak bisa tampil apik bersama Yamaha sepanjang kariernya. Dia kerap mengeluhkan motornya tidak bisa tampil maksimal di setiap balapan.

Maka wajar sejak Vinales membela Yamaha pada MotoGP 2017, dia baru delapan kali menang dari total 24 podium yang dipijak. Musim ini saja, Vinales gagal bersaing dengan Quartararo yang begitu dominan di puncak klasemen.

"Kerja sama ini amat berarti bagi saya selama lima tahun terakhir, dan terbukti keputusan untuk berpisah amatlah sulit," ujar Vinales dalam pernyataan resmi Yamaha.

"Dalam musim-musim yang telah dilewati, kami merasakan prestasi yang luar biasa, namun juga ada masa-masa sulit. Namun tetap ada perasaan menghargai dan menghormati yang mendasarinya. Saya akan terus berkomitmen meraih hasil terbaik di sisa musim ini," sambung rider berjuluk Top Gun itu.

Nah, setelah Vinales meninggalkan Yamaha, kira-kira bakal ke mana dia? Rumor yang beredar saat ini Aprilia sudah mendekati pebalap 26 tahun itu untuk balapan musim depan.

Salah satu rider Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro, terang-terangan mengharapkan Vinales bergabung ke timnya. Apalagi Aleix pernah setim dengan Vinales di Suzuki pada 2015-2016.

Tentunya duet Aleix dan Vinales bisa membawa Aprilia mengejutkan pada MotoGP 2022. Selain itu, ada juga peluang Vinales pindah ke tim satelit Yamaha, Sepang Racing Team, menggantikan Franco Morbidelli yang naik ke tim pabrikan.

Kita tunggu saja ke mana Vinales akan berlabuh.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait