menu
user
URsport

MotoGP 2021 Dimulai! Vinales Menangi Seri Pertama

Rezki Maulana,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
MotoGP 2021 Dimulai! Vinales Menangi Seri Pertama
Image: Maverick Vinales juara MotoGP Qatar 2021 (twitter @mvkoficial12)

Losail - MotoGP 2021 akhirnya dimulai juga di Qatar semalam. Tampil sebagai pemenang adalah pebalap Monster Yamaha Maverick Vinales. Top!

MotoGP musim ini memang dihelat 19 seri meski masih dalam kondisi pandemi virus corona. Tak cuma di Eropa, MotoGP musim ini mulai dihelat di berbagai negara lainnya.

Qatar jadi seri pembuka, Senin (29/3/2021) dinihari WIB, di sirkuit Losail. Francesco Bagnaia yang meraih pole position langsung ngacir setelah start disusul Jack Miller melesat ke posisi dua, disusul Johann Zarco dan Jorge Martin. Ducati menguasai empat terdepan memasuki tikungan pertama!

Tapi, posisi relatif berubah cepat setelah lap pertama. Trio Yamaha sempat menurun ke posisi 5-7 seperti Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi. Tapi, Quartararo dan Vinales pelan namun pasti mampu merangsek ke posisi teratas.

Di 15 lap tersisa, Vinales memang masih sulit berada di posisi terdepan karena Bagnaia, Zarco, Quartararo, dan Miller masih ada di depan. Pada akhirnya Vinales mampu merebut posisi terdepan di lap ke-15 yang mampu dipertahankan hingga akhir balapan.

Persaingan sengit terjadi untuk perebutan dua podium terakhir, antara Bagnaia, Zarco, dan juara dunia Joan Mir. Joan Mir memang sempat tercecer di awal balapan ini tapi pelan namun pasti, dia mampu merangsek naik ke depan.

Mir bahkan menyalip dua pebalap Ducati itu untuk berada di posisi kedua. Tapi, di trek lurus menjelang finis, Mir malah melebar sehingga Zarco dan Bagnaia mudah saja melewatinya, sehingga harus puas finis keempat.

Valentino Rossi tampil buruk pada debutnya bersama Petronas Yamaha karena cuma finis ke-12. Sementara melengkapi posisi lima besar adalah Fabio Quartararo yang sebenarnya start dari posisi kedua tapi kesulitan bersaing di sepanjang balapan.

Alex Rins, Aleix Espargaro, Pol Espargaro, Jack Miller, dan Enea Bastianini melengkapi posisi sepuluh besar. Vinales memimpin klasemen dengan 25 poin diikuti Zarco dengan 20 poin dan Bagnaia dengan 18 poin.

Balapan kedua masih dihelat di sirkuit Losail pekan depan dengan titel MotoGP Doha.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait