beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Mehran Nasseri, Sosok Inspirasi Film 'The Terminal' Meninggal di Bandara

Alfian Muntahanatul Ulya,
15 November 2022 20.28.08 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mehran Nasseri, Sosok Inspirasi Film 'The Terminal' Meninggal di Bandara
Image: Mehan Karimi Nasseri. (USA Today)

Jakarta - Mehran Karimi Nasseri yang menjadi inspirasi film box office Steven Spielberg 'The Terminal' dikabarkan tutup usia pada Sabtu, 12 November di tempat tinggalnya, bandara Charles de Gaulle, Paris.

Melansir USA Today, Senin (14/11/2022), pihak otoritas bandara menyatakan pria asal Iran itu meninggal akibat serangan jantung di Terminal 2F bandara, tempat di mana Nasseri tinggal selama hampir dua dekade.

Saat insiden itu terjadi, polisi dan tim medis telah melakukan upaya untuk menyelamatkannya. Namun takdir berkata lain, Nasseri menghembuskan napas terakhirnya di usia 77 tahun. 

Nasseri disebut-sebut sebagai tunawisma pertama yang tinggal di bandar udara lantaran tidak memiliki berkas residensi. Akibatnya, ia tidak mendapat izin untuk memasuki Prancis.

Dilaporkan, pria kelahiran 1945 ini muncul di bandara Paris pada 1988 dengan tiket ke London, namun tanpa membawa identitas diri. Nasseri berkata bahwa dokumen identitasnya telah dicuri di kereta bawah tanah Paris.

Sejak saat itu, Nasseri tinggal di Terminal 1 bandara dari tahun 1988-2006. Nasseri hidup dengan voucher makanan hasil derma dari karyawan bandara yang simpatik, ia tidur di bangku dekat ruang keberangkatan Paris Bye Bye.

Kisah Nasseri ini kemudian menjadi inspirasi bagi Steven Spielberg dan diangkat menjadi sebuah film dokumenter berjudul 'The Terminal' yang dibintangi Tom Hanks dan Catherine Zeta Jones.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait