beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Melihat Potensi Desa Wisata Pujon Kidul Malang, Apa Saja?

Shelly Lisdya,
24 Mei 2021 15.15.43 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Melihat Potensi Desa Wisata Pujon Kidul Malang, Apa Saja?
Image: Desa Wisata Pujon Kidul. (Instagram @cafesawah_pujonkidul)

Malang - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengapresiasi Desa Wisata Pujon Kidul di Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang mampu meningkatkan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat.

Usai bersolek menjadi desa wisata, pendapatan Desa Pujon Kidul naik signifikan. Desa wisata ini mampu meningkatkan penghasilan tahunan desa hingga 100 kali lipat atau Rp 1,2 miliar.

"Sesuai dengan semangat untuk membangkitkan desa-desa, ini bisa membangkitkan ekonomi agar pulih," kata Sandi di Jakarta, Minggu (23/5/2021).

Lalu, apa saja ya destinasi yang ada di Desa Pujon Kidul? Berikut ulasannya yang dirangkum Urbanasia, Senin (24/5/2021).

1. Outbond

Desa Wisata Pujon Kidul menawarkan fasilitas outbound seperti bermain paintball, ATV, dan trail. Untuk satu sesi, pengunjung dapat menaiki ATV sebanyak 10 kali putaran dan akan menyusuri perkebunan dan pertanian yang ada di Desa Wisata Pujon Kidul. Sedangkan untuk trail pengunjung diberikan kesempatan 7 kali putaran untuk satu kali penyewaan. 

2. Peternakan Sapi

Urbanreaders, buat kamu yang ingin berkunjung dan menikmati suasana pedesaan, kamu bisa mampir ke Desa Pujon Kidul. 

Destinasi wisata ini juga menyuguhkan peternakan sapi warga lokal. Kamu bisa belajar memerah susu sapi. Proses pemerahan susu sapi biasanya dilakukan secara rutin dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan sore.

3. Cafe Sawah

Nah, ada satu destinasi yang menjadi ikon Pujon Kidul, ialah Cafe Sawah. Kafe ini berkonsep kontemporer dengan sajian pemandangan alam dan suasana sawah menjadi tempat yang sangat cocok untuk kamu yang bosan dengan rutinitas perkotaan. 

Tidak hanya makan-makan saja, di sini kamu bisa berfoto dengan teman, pacar atau keluargamu karena spot foto yang menarik ditambah pemandangan sawah dan pegunungan. Gimana, menarik kan Urbanreaders?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait