beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Menang WSBK Mandalika, Toprak Razgatlioglu Kesal Disemprot Sampanye

Putri Rahma,
13 November 2022 10.40.50 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Menang WSBK Mandalika, Toprak Razgatlioglu Kesal Disemprot Sampanye
Image: Toprak Razgatlioglu (Foto: Instagram Toprak Razgatlioglu)

Jakarta - Pebalap Yamaha asal Turki, Toprak Razgatlioglu berhasil menempatkan diri pada posisi pertama di ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/11/2022).  Namun kemenangan itu sempat diwarnai insiden yang bikin Toprak kesal.

Ia merasa terganggu saat perayaan kemenangan di podium karena menerima semprotan sampanye oleh Alvaro Bautista yang meraih posisi ketiga. Padahal sebelumnya Toprak sudah memperingatkan agar tidak menyemprotkan dirinya dengan sampanye.

"Sejujurnya saya tidak tahu apa yang dilakukan Alvaro. Saya biasanya tidak suka merayakan dengan Prosecco (jenis sampanye), saya pikir hari ini dia kehilangan rasa hormat. Dia harus belajar menghormati orang semua orang," kata Toprak menanggapi insiden tersebut, Sabtu (12/11/2022).

Peringatan yang diberikan oleh Toprak tersebut terkesan tidak dihiraukan oleh Bautista. Toprak menganggap Bautista tidak menghormatinya dan tidak juga menghormati Indonesia sebagai negara tuan rumah dengan penduduk yang mayoritasnya muslim.

Toprak bahkan sampai kabur menghindar, namun Bautista terus mengejar hingga ke belakang podium. Alhasil tubuh Toprak basah dengan siraman sampanye yang disemprotkan Bautista.

"Saya tidak menyentuh alkohol, Alvaro menyiramkan Prosecco pada saya. Tidak apa-apa, dia tidak menghormati saya. Saya pergi dan dia mengikuti saya. Saya tidak ingin menambahkan apapun, saya hanya meminta rasa hormat," ucapnya lagi.

Pada gelaran WSBK Mandalika kemarin, Toprak tak hanya memenangkan balapan tapi juga mencatat rekor tercepat dengan waktu putaran 1 menit 32,953 detik. Ia menyampaikan bagaimana dirinya berhati-hati dalam perlintasan karena dirinya mengingat peristiwa kecelakaan yang pernah dialami Marc Marquez.

"Saya ingat kecelakaan Marquez, saya hampir mengalami kecelakaan parah. Lebih baik hati-hati. Di tikungan keenam saya menginjak trotoar, saya mengambil jalur yang salah. Setelah itu saya melihat Alvaro mendekat dan salah satu strateginya yaitu tetap berada di lintasan," Toprak bercerita.

Diketahui pada Race 1 WSBK, Toprak berada pada urutan 1 dan diikuti oleh Alvaro Bautista dan Jonathan Rea.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait