Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Menderita Penyakit Jantung, Sergio Aguero Bakal Putuskan Pensiun

Griska Laras,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Menderita Penyakit Jantung, Sergio Aguero Bakal Putuskan Pensiun
Image: Sergio Aguero gabung Barcelona (Twitter @FCBarcelona)

Jakarta - Pesepakbola Barcelona, Sergio Aguero, membuat keputusan mengejutkan. Dia dikabarkan pensiun dini dari sepakbola profesional karena masalah jantung.

"Sergio Agüero akan pensiun dari sepak bola karena masalah jantung, @gerardromero laporan. Keputusan telah dibuat dan Barcelona telah diberitahu. #FCB. Konferensi pers untuk mengklarifikasi situasi yang diharapkan minggu depan," cuit jurnalis Spanyol Fabrizio Romano melalui Twitter.  

Pesepakbola Argentina ini bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2021/2022. Dia pindah  dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Manchester City berakhir.

Namun belum sempat memberi kontribusi maksimal, Aguero mengalami cedera di bagian dada saat menghadapi Deportivo Alaves di ajang LaLiga 30 Oktober lalu. Saat itu, Aguero mengeluhkan masalah jantung sehingga tidak bisa bermain penuh. Dia pun mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Awalnya, Arguero sempat menolak pensiun dini dan memilih menunggu keputusan akhir tim medis yang merawatnya. Tapi kini pesepakbola 33 tahun itu sudah memutuskan untuk pensiun.

Meski belum berkontribusi secara maksimal di Barcelona. Aguero bisa disebut sebagai legenda di Man City.  Selama 10 tahun kariernya, Aguero telah mencetak 260 gol dari 390 pertandingan. Dia juga menyabet 15 gelar juara bagi Man City, termasuk lima gelar Premier League.

Selain itu, dia juga mencetak 41 gol dari 101 laga bersama Timnas Argentina dan memberikan gelar Copa America 201 kepada La Celeste. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait