menu
user
URsport

Sergio Aguero: Adios, Manchester City!

Rezki Maulana,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sergio Aguero: Adios, Manchester City!
Image: Sergio Aguero tinggalkan Man City di akhir musim. (Instagram @kunaguero)

Manchester - Selesai sudah petualangan Sergio Aguero bersama Manchester City. Setelah musim 2020/2021 selesai, Aguero akan pergi dari klub.

Kepastian ini diumumkan Aguero, Selasa (30/3/2021) dini hari WIB, setelah dia memperpanjang kontraknya bersama City. Masa tinggal Aguero memang menyisakan beberapa bulan lagi.

Itu artinya, Aguero akan menyudahi sedekade kariernya bersama City setelah dibeli dari Atletico Madrid pada 2011 sebesar 35 juta paun. Setelah itu Aguero menjelma sebagai predator ulung di kotak penalti.

Dia adalah top scorer sepanjang masa klub dengan 257 gol dari 384 kali penampilan di seluruh kompetisi. Ada total 13 gelar diberikan Aguero untuk City termasuk empat gelar Premier League.

Sayangnya musim ini Aguero jarang main karena cedera yang membebatnya karena baru tampil 14 kali dengan torehan 13 gol. Musim terbaiknya di 2016/2017 saat bikin 33 gol.

"Ketika sebuah siklus berakhir, banyak rasa yang muncul," ujar Aguero dalam pernyataan resmi di akun twitternya.

"Kepuasan dan kebanggaan yang besar tetap ada dalam diri saya karena sudah main bersama Manchester City selama 10 musim, sebuah hal yang tak biasa untuk seorang pemain profesional saat ini."

"Sepuluh musim dengan prestasi besar, di mana dalam perjalanannya saya bisa jadi pencetak gol terbanyak yang bersejarah dan membentuk ikatan tak terpatahkan dengan semua orang yang mencintai klub ini, orang-orang yang akan selalu ada dalam hati saya."

"Saya bergabung di era rekonstruksi pada 2011, dan dengan bimbingan pemilik dan kontribusi banyak pemain, kami meraih tempat di antara yang terhebat di dunia," lanjut striker 32 tahun itu.

"Tugas untuk mempertahankan posisi istimewa yang pantas didapat ini akan tetap ada untuk yang lain. Sementara untuk diri saya sendiri, saya akan terus memberi yang terbaik di sisa musim untuk meraih lebih banyak gelar juara dan mendatangkan kebahagiaan untuk fans."

"Kemudian, babak baru dengan tantangan baru akan dimulai dan saya siap sepenuhnya untuk menghadapinya dengan gairah dan profesionalisme yang sama yang sudah selalu saya dedikasikan untuk terus bersaing di level tertinggi," tutup Sergio Aguero.

Kira-kira bakal ke mana Aguero?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait