menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Menengok Bisnis Sneakers di Masa Pandemi COVID-19

Kintan Lestari,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Menengok Bisnis Sneakers di Masa Pandemi COVID-19
Image: Ilustrasi bisnis sneakers. (Freepik/rawpixel.com)

Jakarta - Setiap tahun pecinta sneakers semakin bertambah jumlahnya. Bisa dilihat sebelum terjadi pandemi, event-event sneakers ramai dikunjungi banyak orang.

Namun karena pandemi COVID-19, banyak bisnis yang mati suri. Lantas bagaimana dengan bisnis sneakers?

Direktur Utama PlusEnamDua, Muhammad Jupaka Syahputra, pun membeberkan kondisi di bisnis sneakers saat ini.

"Bicara sneakers bisnisnya turun nggak menurutku nggak sih, sehat-sehat aja sih bisnis sneakers jual belinya. Tapi mungkin di beberapa brand mengalami penurunan. Tergantung situasinya juga sih," ujar Jupaka di URwealth Urbanasia, Rabu (28/4/2021).

Jupaka juga menilai kalau market sneakers lokal masih sangat luas.

"Brand Indonesia yang sepatu sangat gede. Marketnya sangat sehat, karena marketnya Indonesia itu 278 juta ya. Asumsikan 20 persennnya anak muda, kita udah nge-grab 45 juta market. Sedangkan kapasitas brand-brand Indonesia itu jauh dibawah 100 ribu untuk sekali quantity. Jadi marketnya masih sangat luas," ujar Jupaka.

"Dan orang Indonesia jarang banget yang punya sepatu satu. Makanya kalau kita buka petanya brand Indonesia untuk sepatu sangat menjanjikan, dari segi model, pricing. Jadi aku bisa bilang brand indonesia masih seksi. Cuma yang bisa dibawa ke internasional masih dikit," lanjutnya.

Nah, buat kalian pecinta sneakers, ada acara menarik nih buat kalian. Mulai besok (28/4/2021) akan ada event berburu sneakers yang bernama PlusEnamDua.

Buat yang belum tahu, PlusEnamDua adalah event sneakers yang dibuat setelah sekian lama banyak kegiatan offline yang mati suri selama pandemi COVID-19.

PlusEnamDua ini dibuat untuk menggerakkan lagi perekonomian dari brand Indonesia dengan konsep baru, yakni event hybrid offline-online. Namun, tetap mengedepankan protokol kesehatan.

PlusEnamDua bakal digelar selama empat hari, tanggal 29 April hingga 2 Mei 2021 dari pukul 10.00 sampai 21.00 WIB, di Lantai GF Atrium Entrance Lobby 5, Mall Of Indonesia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait