Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Mengenal 4 Member 'Aespa', Girl Group Baru SM Entertainment

Griska Laras,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mengenal 4 Member 'Aespa', Girl Group Baru SM Entertainment
Image: SM Entertainment

Jakarta - Girl grup baru SM Entertainment , Aespa, resmi memulai debut mereka hari ini (17/11/2020).

Keempat member æspa, Karina, Winter, Giselle, dan Ningning membawakan lagu 'Black Mamba' yang dibaca lewat kanal YouTube SM. Black Mamba sendiri adalah lagu dance dengan suara synth khas dan bass yang kuat.

Aespa sendiri mengusung konsep yang berbeda dengan girl group pada umumnya. Masing-masing anggota memiliki karakter virtual alias avatar yang disebut "æ". Nama aespa sendiri adalah kombinasi dari avatar, experience dan aspek.

SM Entertainment menjelaskan arti nama æspa yang menggambarkan pengalaman menuju dunia baru melalui avatar dan sisi lain diri seseorang. Kata 'aspek' di sini juga menunjukkan bahwa gadis grup ini punya banyak sisi berbeda.

Supaya bisa mengenal lebih jauh para anggotanya, berikut Urbanasia rangkum profil keempat anggota aespa.

1. Winter

1605609960-Winter-Aespa.jpegSumber: SM Entertainment

Idol bernama asli Kim Min Jeong ini adalah anggota æspa pertama yang diperkenalkan SM Entertainment. Winter sudah bergabung sebagai trainee SM Entertainment selama 3 tahun.  

Awalnya perempuan kelahiran Busan ini ingin berkarier sebagai aktris, tapi dia akhirnya memilih debut sebagai seorang idol.  

Winter akan mengisi vokalis dan penari di æspa. Menurut SM Entertainment, Winter punya vokal yang bagus dan jago banget nge-dance.

Selain itu, visual kelahiran 1 Januari 2000 juga sangat. Bahkan banyak orang yang wajahnya mirip dengan Taeyeon SNSD.

2. Karina

1605609999-Karina-Aespa.jpegSumber: SM Entertainment

Menjalani masa pelatihan selama empat tahun, perempuan bernama asli Yoo Ji Min ini berada di posisi vokalis, rapper dan dancer di æspa. Karina sudah lebih dulu dikenal publik dan muncul di televisi selama menjadi trainee.  

Dia pernah tampil dalam video klip comeback Taemin berjudul 'Want' tahun lalu. Idol kelahiran 11 April 200o ini juga menampilkan bakat menarinya bersama Kai EXO dalam showcase Hyundai Motor.

Karina juga akan menjadi visual æspa. Pasalnya sebelum menjadi trainee, dia adalah ulzzang atau orang yang populer di media sosial karena wajahnya yang tampan dan cantik.

3. Ningning

1605610042-Ningning.jpegSumber: SM Entertainment

Bernama asli Ning Yizhou, Ningning lahir dan besar di Cina. Sebelum bergabung dengan SM Entertainment, Ningning sudah lebih dulu terjun sebagai entertainer di negara asalnya.

Anggota termuda di æspa ini pernah mengikuti kompetisi menyanyi 'Let's Sing Kids' (2015), We Got Talent (2011) China dan 'Music Honors Student' di stasiun televisi Zhejiang. 

Pengalaman dan suaranya yang menawan membawa Ningning debut sebagai vokalis di æspa.

Ningning menjalani masa trainee selama 4-5 tahun. Dia adalah satu-satunya anggota SM Rookies 2016 yang berhasil debut.

4. Giselle

1605610089-Giselle-Aespa.jpgSumber: SM Entertainment

Giselle menjadi satu-satunya member æspa dengan masa trainee tercepat. Anggota berdarah Jepang ini hanya menjalani masa trainee selama 11 bulan.

Menurut keterangan SM Entertainment, Giselle akan berada dalam posisi rapper utama aespa. Selain jago ngerap, idol bernama asli Aeri Uchinaga ini juga memiliki vokal yang kuat.  

Giselle menguasai tiga bahasa, Inggris, Korea dan Jepang. Idol yang kerap disapa Riri ini juga jago bermain gitar. Sejak kemunculannya berasma aespa, banyak pecinta Kpop yang menyebut wajah Giselle mirip Krystal (f) x dan Chaeryeong ITZY.

Dari anggota keempat æspa di atas, siapa yang jadi favoritmu, Urbanreaders?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait