Jakarta - Urbanreaders pastinya sudah tak asing dengan produk essence sebagai salah satu rangkaian dari skincare. Produk ini bisa dibilang belum lama ‘lahir’ di dunia perawatan kulit, namun telah banyak mencuri perhatian.

Produk ini muncul seiring dengan mem-booming-nya produk-produk kecantikan dari Korea.

Karena bentuk dan fungsinya yang mirip dengan serum dan toner, nggak sedikit orang yang bingung dengan penggunaan essence.

Lalu, apa sih sebenarnya essence?

Essence tidak memiliki semua manfaat serum, namun juga tidak sepenuhnya berfungsi seperti toner. Sampai di sini cukup membingungkan ya, guys? 

Nah, biar lebih gampang dipahami, essence adalah satu rangkaian skincare yang kamu gunakan di antara toner dan serum.

Urutannya, sesudah membersihkan wajah, gunakan toner, essence, lalu serum. Sesudah itu, kamu bisa melanjutkannya dengan pelembap.

1605148108-mengenal-essence3.jpgSumber: Freepik

Fungsinya apa?

Produk ini didesain untuk dapat diserap dengan mudah, melembapkan dengan cepat, serta menutrisi hingga ke dalam sel-sel kulit. 

Sesudah menggunakannya, kamu akan merasakan efek lembut dan kenyal. Penggunaan essence juga membantu menyiapkan kulitmu untuk bisa menyerap manfaat serum dengan lebih baik.

Dengan kata lain, kamu tak hanya melembapkan dan menutrisi kulit wajah, tapi juga sekaligus meningkatkan kerja serum dengan menggunakan essence ini, guys.

Terus, perlu banget nggak sih pakai essence ini? Atau ini cuma salah satu trik produsen perawatan wajah biar konsumen lebih banyak membeli produk aja?

Produk ini memang nggak wajib banget kamu gunakan, guys. Namun, bisa memberi bonus kelembapan dan kekenyalan pada kulitmu. 

Kalau itu yang kamu cari, maka kamu bisa coba menyisipkan penggunaan essence pada beauty regime kamu.

Gimana cara pakainya?

Seperti udah disinggung sebelumnya, essence kamu pakai sesudah menggunakan toner dan sebelum menggunakan serum.

Untuk pemakaian toner, kamu disarankan untuk menggunakan kapas, lalu ditepuk-tepukkan pada wajah. 

1605148114-mengenal-essence4.jpgSumber: Freepik

Nah, untuk menggunakan essence, lebih baik kamu langsung mengaplikasikannya pada kulit wajah, dengan bantuan tangan. Menggunakan essence dengan tangan akan membantu proses penyerapan produk ini dengan lebih baik.

Buat kamu yang telaten dengan ritual perawatan wajah 5,7 atau bahkan 9 step, nggak ada salahnya kamu coba produk essence dari merek favoritmu. 

Setelah penggunaan berkala, kamu bisa buktikan apakah produk ini memberi manfaat lebih buat kulitmu seperti yang banyak didengungkan. Tertarik untuk mencoba, guys?

Komentar
paper plane