beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Mengenal Festival Gulat Minyak Ulugazi yang Kembali Diadakan di Turki

Shelly Lisdya,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mengenal Festival Gulat Minyak Ulugazi yang Kembali Diadakan di Turki
Image: Para pegulat bersiap untuk bertanding pada Festival Gulat Minyak Ulugazi yang digelar di Istanbul, Turki, Minggu (18/9/2022). (Dok. ANTARA FOTO)

Jakarta - Festival Gulat Minyak Ulugazi kembali diadakan di Maltepe Orhangazi City Park, Turki, pada 17-18 September 2022.

Mengutip dari News Bulletin, sebanyak sembilan pegulat bergulat dalam kompetisi yang diikuti oleh 500 pegulat lengkung emas dari 14 suku, 64 di antaranya adalah kepala pegulat.

Sembilan pegulat kepala dengan busur emas; Perjuangan Cengizhan imşek, Ali Gürbüz, Recep Kara, smail Balaban, Orhan School, Mehmet Yeşilgreen, Fatih Atl, aban Yılmaz dan Osman Aynur.

Lantas apa itu Festival Gulat Minyak Ulugazi?

1663643248-festival-gulat-1.jpgSumber: Para pegulat bersiap untuk bertanding pada Festival Gulat Minyak Ulugazi yang digelar di Istanbul, Turki, Minggu (18/9/2022). (Dok. ANTARA FOTO)

Spor Istanbul, anak perusahaan dari Istanbul Metropolitan Municipality (IMM), menyatukan penggemar gulat di Festival Gulat Minyak Ulugazi yang berlangsung setiap 19 September dimulai tahun 1933 hingga 1938, dan terhenti ketika mantan Presiden Turki, Mustafa Kemal Atatürk meninggal. Dan tahun lalu diadakan untuk pertama kalinya setelah kematian Atatürk, guna merayakan nilai yang diberikan pada gulat oleh Mustafa Kemal Atatürk, pendiri gulat Turki. 

Gazi Mustafa Kemal Atatürk, yang sangat tertarik dengan olahraga dan khususnya gulat, menonton pertandingan antara tim gulat Turki serta Italia di radio Dolmabahçe Palace pada 19 September 1933. 

Sebab senang mendengarkan perkelahian, Atatürk memutuskan untuk pergi ke Maxim Hall di Taksim, tempat pertandingan berlangsung. Tim gulat Turki memenangkan keunggulan atas rival dalam pertandingan yang ditonton oleh Atatürk. 

Menyatakan bahwa 19 September, ketika Atatürk menghormati gulat dan pegulat, adalah hari istimewa.

"Kami ingin mengadakan kompetisi dengan nama Gulat Ulugazi pada 19 September di semua wilayah gulat, untuk merayakan hari terhormat olahraga kita setiap tahun. Membuat penawaran," kata Federasi Gulat Turki.

Usulan federasi ini kemudian diterima dan pertandingan gulat diselenggarakan setiap tahun pada 19 September. Setelah kematian Atatürk, Gulat Ulugazi tidak diadakan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait