beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Mengenal Jenis-jenis Eyeliner, Mana yang Cocok Untukmu?

Kintan Lestari,
29 Maret 2022 12.11.52 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mengenal Jenis-jenis Eyeliner, Mana yang Cocok Untukmu?
Image: Ilustrasi eyeliner. (freepik)

Jakarta - Kalian tahu kan kalau foundation dan eyeliner terdiri dari beragam jenis. Ada yang cream, liquid, juga stick. Nah, begitu juga dengan eyeliner. Eyeliner juga terdiri dari beberapa jenis loh. Apa saja ya jenis-jenis eyeliner

Sebelum masuk ke pembahasan itu, kamu perlu tahu bahwa selain eyeshadow, eyeliner juga bisa bikin area mata lebih menonjol. Item makeup tersebut fungsinya untuk menekankan kelopak mata dan bisa juga untuk mengubah bentuk mata seseorang, misalnya dari yang mulanya sayu jadi lebih 'segar'.

Seperti disinggung tadi, eyeliner terdiri dari beberapa jenis, yakni liquid, pensil, gel, dan cream eyeliner. Ke-4 jenis eyeliner itu punya kelebihan masing-masing. Apa saja ya kira-kira kelebihannya?

1. Eyeliner Pensil

1619401280-eyeliner3---freepik.jpgSumber: Ilustrasi eyeliner pensil. (Freepik)

Jenis yang satu ini paling umum digunakan. Eyeliner pensil cepat dan mudah digunakan, bahkan bagi orang yang baru mulai belajar makeup. Konsistensinya merupakan perpaduan antara formula kering dan krim, maka dari itu lebih mudah diaplikasikan. Jenis eyeliner ini biasanya berwarna krem ​​dan mudah digambar di garis bulu mata dan garis air mata (waterline) kamu.

Eyeliner mekanik juga termasuk dalam kategori pensil. Ini adalah eyeliner pensil yang kecil kemungkinannya untuk patah dan kamu tidak perlu terus-terusan merautnya. Eyeliner pensil dirancang untuk tahan air, sayangnya mereka cenderung kurang tahan lama dibandingkan eyeliner cair.

2. Eyeliner Cair (Liquid Eyeliner)

1609133396-trik-pakai-eyeliner.jpgSumber: Ilustrasi memakain eyeliner cair. (Freepik)

Eyeliner cair sempurna untuk menciptakan tampilan yang berani dan dramatis, karena memberikan presisi paling tinggi dan membantu kamu menciptakan garis tipis yang terdefinisi dengan baik. Jadi buat kamu yang mau membuat winged eyeliner, graphic eyeliner, cat eyes, atau Egyptian eyes, liquid eyeliner bisa jadi bestie kamu.

Karena konsistensinya cair, eyeliner cair kurang cocok untuk pemula sebab cepat kering dan kamu perlu tangan yang stabil untuk membuat efek mata dengan eyeliner ini. Sebagian besar eyeliner cair tersedia dalam efek matte atau glossy, jadi tinggal pilih yang cocok dengan riasan kamu.

3. Eyeliner Gel

1619401265-eyeliner2---freepik.jpgSumber: Eyeliner gel. (Freepik)

Sebagian besar eyeliner mengandung lilin sebagai bagian dari formulasinya. Eyeliner gel cenderung punya kandungan lilin tinggi dibanding jenis lainnya, sehingga tahan air dan anti luntur. Eyeliner gel umumnya tersimpan dalam wadah kecil dan dilengkapi kuas untuk membantu menciptakan garis yang lebih presisi. 

Selain mempertegas garis bulu mata, jenis eyeliner ini juga bagus untuk diaplikasikan di seluruh kelopak mata sebagai alas eyeshadow atau membuat efek smudging di sudut luar untuk tampilan riasan smokey eye. Tapi ingat, sama seperti liquid eyeliner, eyeliner gel juga cepat mengering.

4. Eyeliner Cream

1605146083-eyeliner.jpgSumber: Freepik

Jenis eyeliner terakhir adalah eyeliner krim. Eyeliner krim merupakan solusi terbaik untuk menciptakan tampilan smoky eye. Ini karena mereka hampir dirancang untuk efek smudge dan bekerja dengan cara yang mirip dengan jenis riasan berbasis krim lainnya, seperti eye shadow. Eyeliner Kohl sering dikategorikan sebagai eyeliner krim dan merupakan pilihan yang baik untuk diaplikasikan langsung ke waterline

Itu dia Urbanreader beberapa jenis eyeliner yang paling sering digunakan makeup enthusiast. Sekarang kamu sudah tahu jenis-jenis eyeliner, dari pembahasan di atas, eyeliner mana yang cocok dengan kamu?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait