Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Mengenal Sosok Tom Daley, Atlet Loncat Indah yang Gemar Merajut

Deandra Salsabila,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mengenal Sosok Tom Daley, Atlet Loncat Indah yang Gemar Merajut
Image: Tom Daley memamerkan hasil rajutan (Instagram/@madewithlovebytomdaley)

Jakarta - Baru-baru ini, Tom Daley, seorang atlet loncat indah asal Inggris viral ketika didapati sedang merajut di tengah acara final loncat indah putri Olimpiade Tokyo pada Minggu (1/8/2021). Di Olimpiade Tokyo tersebut, Daley berhasil memenangkan medali emas untuk loncat indah kategori 10 meter.

Tom Daley adalah salah satu atlet yang diakui di Inggris. Dia juga merupakan seorang ikon LGBT. Selain dikenal sebagai atlet peraih medali emas Olimpiade, Daley juga mempunyai bakat dalam bidang rajut-merajut dan merenda. Dia suka memakai banyak topi dan beberapa dari koleksinya itu dirajut sendiri. 

Merajut ternyata menjadi kegemaran baru yang digeluti Tom Daley. Ia mulai menekuni kerajinan tangan ini sejak pandemi COVID-19 hadir pada awal tahun lalu. Aktivitas ini dilakukan untuk mengisi waktu luang di tengah pemberlakuan lockdown.

Baca Juga : Tips Merajut dengan Nyaman bagi Pemula

Tom juga sudah sering memamerkan hasil rajutannya tersebut. Ia beberapa kali mengunggah baju yang dibuat dari aktivitas jari jemarinya lewat akun Instagram pribadinya @tomdaley. Selain itu, ia juga memiliki Instagram dengan nama @madewithlovebytomdaley yang menggambarkan berbagai kegiatan merajutnya.

“Belajar merajut dan membuat renda telah banyak membantu saya melalui Olimpiade dan kami telah memenangkan emas (medali) kemarin. Saya sudah membuat sebuah kotak kecil medali,” ucap Tom Daley dalam sebuah rekaman video, yang dibagikannya melalui akun Instagram @madewithlovebytomdaley pada Jumat (27/7/2021).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tom Daley (@madewithlovebytomdaley)

Atlet yang akrab dengan julukan Tom The Bomb ini ternyata menekuni olahraga renang, khususnya diving sejak ia masih berusia tujuh tahun. Karier loncat indah diawali ketika ia masih berusia 14 tahun. Saat itu, Tom sudah tampil pada Olimpiade Beijing 2008.

Pada saat itu, ia tercatat sebagai atlet termuda yang tampil pada Olimpiade Beijing 2008. Namun, penampilan perdananya itu gagal berbuah medali.

Baca Juga : Mengenal Atlet Pengungsi pada Olimpiade Tokyo 2020

Sejak tampil pada Olimpiade Beijing 2008, ia selalu tampil ajang Olimpiade secara berturut-turut. Maka, Olimpiade Tokyo 2020 menjadi penampilan keempatnya sepanjang karier.

Keberhasilan Tom Daley dalam meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 membuatnya menjadi atlet loncat indah Inggris pertama yang meraih tiga medali. Sebelumnya, ia berhasil meraih dua medali perunggu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait