Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Mengenang Aria Baron, Sang Istri Luncurkan Pedal Gitar Edisi Khusus

Indi Lusiani,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mengenang Aria Baron, Sang Istri Luncurkan Pedal Gitar Edisi Khusus
Image: Launching Overdrive Guitar Pedal Baron Legacy Limited Edition. (Dok. Urbanasia)

Jakarta – Demi mengenang seorang musisi dan gitaris bertalenta Tanah Air, Aria Baron Suprayogi, sejumlah keluarga dan kerabat dekatnya mengadakan Conference & Unveiling Baron's Corner sekaligus Launching Overdrive Guitar Pedal Baron Legacy Limited Edition pada Selasa (12/10/2021) secara virtual.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengingat Aria Baron atau dikenal sebagai Baron, sebagai musisi dan gitaris bertelinga emas. Hal ini dikuatkan oleh Arifin, yang kebetulan beberapa waktu lalu mereka berdua tengah menggarap proyek pedal gitar di Hari Hari Musik.

“Saat bekerja dengan beliau, saya semakin dekat melihat langsung bagaimana Baron sangat cerdas mengenal nada,” ujar Arifin dalam keterangan resmi dikutip Urbanasia, Selasa (12/10/2021).

Di hari-hari menjelang sakit, eks gitaris band GIGI ini sering menghabiskan waktunya dan merencanakan pembuatan overdrive guitar pedal yang ia rakit sendiri, namun tak sempat terwujud karena Tuhan berencana lain.

Demi mewujudkan cita-cita tersebut, Febrina sebagai istri almarhum mendorong Arifin selaku pemilik Studio Hari Hari Musik tempat Baron berkreasi, untuk terus melanjutkan proyek tersebut. Rencana ini mendapat sambutan yang cukup baik, pedal gitar kreasi Baron diproduksi sangat terbatas dan nantinya akan didistribusikan dengan cara lelang.

Menurut Febri, upaya membuat pedal gitar dengan brand Baron akan didedikasikan bagi para sahabat, dunia musik, penggemar dan kolektor yang memiliki perhatian bagi Baron atas dedikasinya di dunia musik. 

Meski secara fisik Baron sudah tiada, namun ia tetap hadir melalui passion yang antara lain diwujudkan berupa Overdrive Pedal kesukaannya tersebut. Dan, akhirnya pedal gitar tersebut berhasil diselesaikan, dilengkapi dengan N.O.S. (New Old Stock) MC 4558 IC by Motorola.

Pedal gitar edisi khusus ini bersifat terbatas dan telah dilengkapi dengan kemasan eksklusif yang disertai sertifikat bertandatangan Febrina. Selanjutnya pedal gitar ini akan dilelang secara virtual pada 16 Oktober 2021. Bagi yang berminat mengikuti lelang dapat mendaftarkan diri dengan mengisi formulir yang dapat diakses pada lewat sini sebelum 14 Oktober 2021.

Bersamaan dengan peluncuran pedal gitar tersebut, juga diperkenalkan Baron’s Corner di Hari Hari Musik. Ini adalah sebuah studio yang memajang sejumlah koleksi gitar Baron. Mereka yang ingin mencoba gitar Baron, dapat datang dan memainkan gitar-gitar tersebut.

Baron’s Corner juga diharapkan dapat menjadi sarana berkumpulnya orang-orang yang satu pemikiran dengan Baron. Sekaligus juga sebagai wahana untuk merawat “warisan” Baron dalam konteks bermusik dan melestarikan semangatnya, terutama pemikiran yang pernah dihasilkan atau disampaikan Baron sepanjang hidupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait