Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URoto

Mengintip Gagahnya Daihatsu All New Xenia di GIIAS 2021

Anisa Kurnasih,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mengintip Gagahnya Daihatsu All New Xenia di GIIAS 2021
Image: Daihatsu All New Xenia di GIIAS 2021 (Anisa/Urbanasia)

Tangerang - Daihatsu All New Xenia menjadi salah satu unit kendaraan yang menyita perhatian pengunjung GIIAS 2021.

Pasalnya, Xenia yang telah hadir selama 18 tahun di Indonesia sejak 2004 dan dikenal dengan 'Mobil Sejuta Umat' nyatanya berhasil terjual lebih dari 683 ribu unit di Indonesia hingga kini.

Sebagai kendaraan Low MPV berkapasitas 7 penumpang, All New Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT.

Mobil ini juga disebut memiliki performa bertenaga, responsif, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Bicara soal hal keselamatan, All New Xenia dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi dan pertama di kelasnya, yaitu Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist).

Tak hanya itu guys, All New Xenia juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan lainnya, seperti ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag.

Nah, pada sisi keamanan, All New Xenia menyematkan fitur Window Jam Protection, Immobilizer, serta Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor untuk memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

Dengan lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty, membuat All New Xenia tampil futuristik. 

All New Xenia memiliki kabin dan bagasi yang luas, 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi 'sofa mode' untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh. 

Instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan head unit bertipe floating yang modern.

All New Xenia juga handal dikendarai di berbagai kondisi jalan. Dengan ground clearance setinggi 205 mm, serta radius putar sejauh 4,9 meter, membuat Xenia semakin mudah dalam bermanuver saat berkendara.

Pengunjung GIIAS pun bisa secara langsung menjumpai mobil yang tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna ini. 

Alex, salah satu pengunjung GIIAS di booth Daihatsu pun turut antusias dengan kehadiran mobil ini.

"Ya saya sih penasaran dengan interior dan fitur-fiturnya ya kebetulan disini bisa liat langsung, pengen tahu apa gitu bedanya sama yang sebelumnya, karena mobil ini (Xenia) dikenal juga dengan mobil keluarga, jadi bisa lah jadi salah satu rekomendasi untuk keluarga saya," ujar Alex kepada Urbanasia, Sabtu (16/11/2021).

Daihatsu sendiri  menampilkan total 7 unit di GIIAS 2021, terdiri dari 2 unit All New Xenia dengan varian mesin 1.3L dan 1.5L; lalu disusul 1 unit Daihatsu Rocky 1.2L ADS, 1 unit Rocky modifikasi Neo Retro 1.0L R A.S.A; 1 unit Terios IDS; 1 unit Astra Daihatsu Sigra; dan 1 unit Astra Daihatsu Ayla.

Selama pelaksanaan eksibisi, booth Daihatsu siap menyambut para pengunjung dengan program menarik dan menyediakan paket penjualan spesial selama GIIAS 2021 berlangsung.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait