Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Mengurangi Tanda Penuaan, 5 Buah Ini Cocok untuk Anti-aging

Alwin Jalliyani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mengurangi Tanda Penuaan, 5 Buah Ini Cocok untuk Anti-aging
Image: Ilustrasi tanda penuaan. (Freepik)

Jakarta - Kebanyakan orang mencari produk kecantikan untuk memenuhi kebutuhan anti-aging supaya awet muda. Namun, ternyata kamu bisa lebih hemat dan sehat dengan memakai bahan-bahan alami, seperti buah.

Berikut merupakan buah-buahan memiliki khasiat yang baik untuk anti-aging, melansir Woman's World.

1. Pepaya

1602211877-pepaya.jpgPepaya. (Freepik)

Pepaya adalah makanan anti-penuaan yang hebat berkat enzim papain, yang dikenal sebagai salah satu anti-peradangan terbaik di alam. Nutrisi lain dalam pepaya seperti vitamin A, K, dan E, magnesium, potassium, dan vitamin B bermanfaat melawan kerusakan akibat radikal bebas dalam tubuh, sekaligus meningkatkan elastisitas kulit yang sehat.

2. Blueberry

Blueberry mengandung antioksidan yang mendorong pembaruan sel dan membuat kulit tampak lebih muda. Buah ini juga kaya akan berbagai vitamin seperti vitamin A dan C yang dapat meningkatkan kesehatan mata, kulit, dan organ lainnya.

Antosianin dan antioksidan dalam blueberry membantu kulit memiliki warna cerah, melindungi kulit dari kerusakan, dan mencegah hilangnya kolagen.

3. Alpukat

1614135801-alpukat-pixabay-by-anne.jpegIlustrasi Alpukat. (Foto: Pixabay/Anne)

Alpukat bukan hanya bisa menjadi olahan jus favorit, tetapi dapat membantu menjaga kulit tampak lembab dan kenyal karena kandungan asam lemak. Alpukat sarat dengan vitamin b yang memperkuat metabolisme tubuh, serta dilengkapi vitamin C, E, dan A.

4. Delima

Delima kaya akan antioksidan untuk mencegah penuaan. Biji merah kecil ini mengandung senyawa spesifik yaitu punicalagins, yang dapat membantu menjaga kolagen di kulit untuk melawan garis-garis halus dan kerutan.

5. Semangka

1605350719-Semangka.jpgIlustrasi buah semangka. (Pixabay)

Semangka mengandung vitamin dan mineral anti penuaan seperti vitamin C dan vitamin A yang mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Semangka mendapatkan warna merah cerahnya dari likopen, nutrisi tanaman yang membantu melawan penyakit, melindungi mata , dan bahkan meningkatkan kognisi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait