beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Menteri PUPR Mendadak Jadi Fotografer Presiden Jokowi di Tahura Ngurah Rai

Nivita Saldyni,
16 November 2022 11.02.05 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Menteri PUPR Mendadak Jadi Fotografer Presiden Jokowi di Tahura Ngurah Rai
Image: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (tengah) tertangkap kamera saat jadi fotografer dadakan Presiden Jokowi di Tahura Ngurah Rai, Rabu (16/11/2022). (ANTARA)

Bali - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono curi perhatian di sela-sela rangkaian acara KTT G20. Pasalnya ia terlihat jadi fotografer dadakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkeliling di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (16/11/2022).

Basuki tampil dengan pakaian santai. Ia terlihat menggunakan kaos berwarna putih dan topi yang dipakai terbalik menghadap ke belakang. Ia terlihat membaur di antara awak media yang hadir sambil menggenggam kamera DSLR dengan lensa panjang.

Melansir ANTARA, Rabu (16/11/2022), Basuki sangat bersemangat mendokumentasikan berbagai momen saat Jokowi keliling Tahura. Bahkan ia terlihat beberapa kali berebut tempat dengan wartawan yang hadir demi mendapat angle foto yang ciamik.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengungkap, kegiatan itu dilakukan Basuki saat ada waktu luang di sela rangkaian acara KTT G20. Basuki juga telah merampungkan tugasnya dalam Presidensi G20 Indonesia, termasuk World Water Forum dan pertemuan bilateral dengan Korea Selatan, Uni Emirat Arab (UEA) dan Jepang.

“Tugas kami sudah selesai semua sampai 15 November. Kemudian Beliau tinggal mendampingi Presiden,” ujar Endra dikutip dari Antara.

Oleh karenanya Endra menegaskan aksi Basuki ini dilakukan saat ada waktu luang. Terlebih Basuki memang punya hobi fotografi.

"Dari kemarin (jamuan makan malam di Garuda Wisnu Kencana) juga Beliau sudah membawa kamera. Ketika acara selesai, langsung angkat kamera," ungkap Endra.

"Ya itu memang hobinya. Ini kan juga event besar yang langka ya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Endra menjelaskan aksi Basuki ini adalah kegiatan yang natural. Basuki pun tak perlu izin ke Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) lebih dulu untuk jadi fotografer dadakan di gelaran KTT G20 ini.

“Kan ada Paspampres, saya kira sih mungkin natural saja. Mungkin juga karena menteri ya,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait