beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Ekonomi Bali Tumbuh 8,1 Persen karena KTT G20

William Ciputra,
16 November 2022 17.27.30 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ekonomi Bali Tumbuh 8,1 Persen karena KTT G20
Image: Pura Ulun Danu di Bali. (Feepik)

Jakarta - Presidensi Indonesia untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 turut membawa angin segar bagi perekonomian Bali sebagai lokasi yang dipilih untuk acara puncak. 

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, penyelenggaraan KTT G20 turut menumbuhkan ekonomi Bali sebanyak 8,1 persen untuk kuartal III tahun 2022. 

“Ini kemajuan dibandingkan kuartal sebelumnya yaitu 8,05 persen,” kata Sandiaga dalam jumpa pers di sela-sela KTT G20, Selasa (15/11/2022). 

Pertumbuhan ekonomi Bali ini, kata Sandiaga, diharapkan bisa berlanjut pada kuartal IV tahun 2022. Ia yakin, ekonomi Bali akan semakin kuat pada akhir tahun. 

Meski demikian, Sandiaga mengakui tumbuhnya ekonomi Bali tidak hanya karena G20. Ada beberapa faktor lain, seperti peningkatan frekuensi perjalanan ke Bali dan pengembangan zona ekonomi khusus seperti pusat wisata kesehatan di Sanur. 

“Ada juga migrasi digital besar-besaran di berbagai sektor khususnya pariwisata dan ekonomi kreatif,” imbuhnya. 

KTT G20 akan berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 15-16 November 2022. Presidensi Indonesia ini mengangkat tema ‘Recover Together, Recover Stronger’. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait