Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Merasa Digantung? Ini 5 Tips Minta Kejelasan Hubungan dengan Doi

Alwin Jalliyani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Merasa Digantung? Ini 5 Tips Minta Kejelasan Hubungan dengan Doi
Image: Ilustrasi pasangan kekasih (Freepik/drobotdean)

Jakarta – Berada dalam hubungan percintaan yang tidak pasti tentu menyebalkan. Ketidakjelasan status yang dijalani membuat kita bingung dalam bersikap. Oleh karena itu, kiranya penting untuk membicarakan kejelasan hubungan dengan pasangan agar tidak merasa 'digantung'.

Namun, kebanyakan orang tidak melakukan hal ini karena takut dibilang 'ngebet'. Berikut cara minta kejelasan hubungan yang bisa dicoba versi A Conscious Rethink.

1. Jangan Terlalu Dini

1626490991-kesalahan-hubungan---freepik-rawpixel.jpgIlustrasi. (Freepik/rawpixel)

Mungkin kamu dan dia baru bertemu dalam hitungan hari atau minggu, tetapi sudah merasa cocok dan ingin membina hubungan yang lebih serius. Sebaiknya tunggu lebih lama sambil melihat perkembangan hubungan kalian. Tidak ada patokan waktu yang baku, setiap hubungan punya zona waktunya masing-masing.

2. Lakukan di Tempat Kesukaanmu

1626491018-kesalahan-hubungan---freepik-nomadsoul1.jpgIlustrasi. (Freepik/nomadsoul1)

Jika kamu ingin membicarakan kejelasan hubungan, usahakan lakukan di kesukaanmu atau tempat netral. Nantinya, jika percakapan tidak berjalan seperti yang dibayangkan, kamu akan merasa nyaman dan mampu bertahan di tempat tersebut lebih lama. Dibanding berada di tempat dia, kamu akan segera ingin pergi.

3. Siapkan Kalimat Pembuka

1620096292-perusak-hubungan---freepik-pressfoto.jpgIlustrasi. (Freepik/pressfoto)

Kalimat pembuka penting untuk dipikirkan supaya tidak mengejutkan. Setelah kata-kata siap, ikuti dan simak arus pembicaraan dengan seksama. Kamu bisa memperhatikan setiap tanggapan yang diberikan. Apabila tidak sesuai rencana, kamu perlu menunda dan mencari waktu yang lebih tepat.

4. Perjelas Perasaan, Harapan, dam Berkompromi

1626491064-kesalahan-hubungan---freepik-jcomp.jpgIlustrasi. (Freepik/jcomp)

Saat meminta kejelasan, penting untuk menyampaikan perasaan dan harapan masing-masing. Dengan begitu, komunikasi menjadi lebih terbuka dan sehat. Apabila terdapat perbedaan ekspektasi, kamu bisa mengkompromikan hal tersebut dengan dirinya.  

5. Tingkatkan harga diri Anda

1620096292-perusak-hubungan---freepik-pressfoto.jpgIlustrasi. (Freepik/pressfoto)

Sebelum membicarakan hal tersebut, ada baiknya meyakini bahwa kamu pantas mendapatkan yang terbaik, supaya tidak terlalu kecewa saat mendapat penolakan. 

Cara melatihnya yaitu dengan meluangkan waktu untuk hal yang kamu sukai dan menikmati hidup. Dengan begitu, bagaimanapun hubungan percintaan berjalan, hidup tetap seindah yang kamu biasa jalani.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait