beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Meriahkan Idul Adha, Snapchat Hadirkan Lensa Edisi Spesial

Griska Laras,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Meriahkan Idul Adha, Snapchat Hadirkan Lensa Edisi Spesial
Image: Ilustrasi Snapchat. (PixabayMrJayW)

Jakarta - Idul Adha merupakan hari raya yang sarat makna bagi umat muslim. Dalam menyambut momen penting tersebut, Snapchat merilis lensa spesial augmented reality (AR) yang siap membuat perayaan Idul Adha menjadi lebih semarak. 

Ada tiga lensa yang bisa dipakai untuk berbagi momen kebahagiaan bersama teman dan keluarga di dunia maya. Ketiga lensa ini merupakan hasil karya desainer digital Stelladia Surya, Michael, dan Cessie HDS. 

“Dengan lensa AR bertema Idul Adha, pengguna bisa mengabadikan momen berharga sekaligus mengirim ucapan kepada keluarga dan teman-teman,” bunyi keterangan Snapchat yang dilansir Antara, Jumat (8/7/2022). 

Selain lensa khusus, ada beragam pilihan stiker yang bisa dipakai untuk membuat video atau ucapan lebih interaktif. Pengguna juga bisa mengakses Bitmoji untuk membuat avatar mereka sendiri. 

Namun sebelum menggunakan fitur ini, kamu perlu mengunduh dan memasang aplikasi Bitmoji lebih dulu. Setelah itu pilih ikon ‘Avatar’ dan 'Fashion' di bawah layar untuk memodifikasi Bitmoji yang merepresentasikan diri. Kemudian pilih ikon ‘Gear’ atau pengaturan di ujung kanan atas. 

Gulirkan opsi yang tersedia ke bawah dan cari ‘Link to Snapchat’ dan pilih ’Continue’ untuk menghubungkan akun bitmoji dengan aplikasi Snapchat. 

Nah, untuk memakai avatar di aplikasi Snapchat, pilih ikon ‘Bitmoji’ untuk melihat avatar atau mengubah pose background pada aplikasi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait