Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Merugi, Damri Bandung Berhenti Operasi untuk Sementara

Gagas Yoga Pratomo,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Merugi, Damri Bandung Berhenti Operasi untuk Sementara
Image: Foto Damri Bandung (Instagram/damri_bandung)

Jakarta - Belum lama ini beredar informasi di media sosial mengenai layanan Damri di Kota Bandung yang akan menghentikan layanannya untuk sementara per tanggal 28 Oktober 2021. 

Terlihat dalam pengumuman yang beredar, telah dicap basah oleh pihak manajemen Damri cabang Bandung. 

"Berhubungan kinerja keuangan bus kota Damri Bandung mengalami kerugian dan kesulitan biaya operasional maka terhitung mulai tanggal 28 Oktober 2021 seluruh layanan bus kota damri Bandung untuk sementara berhenti operasional. Demikian untuk dimaklumi, terima kasih," tertulis dalam pengumuman yang beredar tersebut.

Diduga kerugian yang dialami Damri Bandung terjadi sejak terjadi Pandemi COVID-19. Bahkan pada September lalu, pegawai Damri sempat terkendala upah selama tujuh bulan. 

Dari data yang telah Urbanasia himpun ada 8 rute yang akan berhenti beroperasi akibat kejadian ini. 

Kedelapan rute yang dihentikan sementara yaitu Cicaheum-Cibeureum, Ledeng- Leuwipanjang, Dipatiukur-Leuwipanjang, Elang-Jatinangor via Cibiru, Dipatiukur- Jatinangor, Kebon Kalapa-TJ Sari, Cicaheum-Leuwipanjang, Alun-Alun Bandung-Ciburuy. 

Sedangkan ada tiga rute yang masih beroperasi, yaitu Jatinangor-Elang via tol, Cibiru-Kebon Kelapa, Alun-alun-Kota Baru Parahyangan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait