Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Messi Gabung, PSG Kebanjiran Pengikut di Media Sosial

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Messi Gabung, PSG Kebanjiran Pengikut di Media Sosial
Image: Messi datang, PSG kebanjiran pengikut medsos (twitter @PSG_Inside)

Paris - Paris Saint-Germain benar-benar diuntungkan dengan kehadiran Lionel Messi. Akun-akun sosial media Les Parisiens mengalami lonjakan pengikut. Wow!

Messi dipastikan jadi pemain PSG untuk dua musim ke depan, setelah meneken kontrak bareng petinggi klub tersebut, Rabu (11/8/2021) dini hari WIB. Ada opsi perpanjangan setahun jika performa Messi memuaskan.

PSG memang mendatangkannya secara cuma-cuma, tapi mereka keluar uang banyak untuk menggaji Messi yang mencapai 35 juta euro per tahunnya. Belum lagi ada signing on fee yang mencapai 25 juta euro.

Baca Juga : Ligue 1 Dihentikan, Paris Saint-Germain Dinobatkan Juara

Meski demikian, PSG tidak rugi mengeluarkan uang sebanyak itu, karena exposure yang diberikan oleh Messi langsung terasa. Buktinya di hari pengumuman transfer Messi, jersey nomor punggung 30 langsung ludes terjual dalam tempo setengah jam.

Tak cuma itu, PSG juga kebanjiran follower baru di beberapa akun media sosial mereka seperti Instagram, Twitter, Facebook, TikTok, hingga Youtube.

Dikutip Sportsbible, ada total 1,4 juta pengikut baru di akun Instagram PSG setelah Messi datang dini hari WIB tadi. Lalu di akun Facebook ada 200 ribu pengikut baru, dan di Twitter serta Facebook mencapai 1,4 juta follower.

Baca Juga : Pesan Romantis Istri untuk Lionel Messi yang Tinggalkan Barcelona

Lonjakan itu diambil data awalnya adalah tiga hari sebelum kedatangan Messi. Diperkirakan tren tersebut akan terus berlangsung mengingat semua pecinta sepakbola ingin mengetahui kegiatan Messi sebagai pemain PSG, yang tentunya ekslusif cuma milik klub Prancis tersebut.

Ini tentu bisa jadi ceruk bisnis baru untuk PSG dengan kedatangan Messi, baik itu dari sponsor maupun penjualan jersey. Ditambah Messi termasuk enam besar akun instagram dengan pengikut terbanyak di dunia.

Bahkan ketika meninggalkan Barcelona, Messi mendapat peningkatan follower cukup drastis sehingga kini memiliki 247 juta pengikut di akun Instagramnya.

Hal serupa juga terjadi ketika Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo pada 2018, semua akun sosial media mereka kebanjiran pendukung baru.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait