beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Messi: Saya Menyesal Tidak Nikmati Era Pep Guardiola Lebih Banyak

Ardha Franstiya,
16 November 2022 08.23.50 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Messi: Saya Menyesal Tidak Nikmati Era Pep Guardiola Lebih Banyak
Image: Lionel Messi saat konferensi pers perpisahan dengan Barcelona yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (8/8/2021). (@leomessi/Instagram)

Jakarta -  Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi mengungkapkan Pep Guardiola menghadirkan gaya permainan menarik ketika melatih Barcelona. Menurut Messi, Barcelona merupakan tim tersukses di La Liga Spanyol, bahkan di dunia.

Barcelona era Pep Guardiola merupakan salah satu tim yang ditakuti oleh seluruh klub, termasuk rival abadi Real Madrid.

Saat itu, klub dijuluki Blaugrana tersebut menjadi salah satu tim yang sangat mengerikan soal serangan, komposisi pemain, strategi penguasaan bola, hingga taktik.

Berkat Guardiola, Barcelona mempunyai strategi yang terkenal di dunia, yaitu Tiki Taka, dan itu juga berkat Lionel Messi.

Diketahui, untuk sekarang, Messi bermain di PSG, sedangkan Guardiola menjabat sebagai pelatih Manchester City.

"Saya menyesal tidak menikmati era Guardiola lebih banyak, tidak lebih menikmatinya bersamanya," ungkap Messi melansir Twitter @BarcaUniversal, Rabu (16/11/2022).

"Itu merupakan panggung yang luar biasa, karena semuanya berhasil. Di satu sisi, Guardiola datang, yang mengajari saya dan membuat saya tumbuh. Di sisi lain, itu adalah generasi yang unik," lanjutnya.

"Sangat mengesankan untuk bermain di posisi apapun, karena kami akan menang tidak peduli siapa lawannya, dan cara kami melakukannya, memiliki 80 persen penguasaan bola," jelas Messi.

"Bila saya menyesali sesuatu, itu bukan karena tidak menikmati hari-hari lebih banyak, karena Anda berada dalam gelembung. Untuk menikmati bagaimana dia mempersiapkan pertandingan, bagaimana kami akan menghadapi lawan," tambahnya.

"Kami membuatnya sangat mudah dan sangat alami. Sehingga kami tidak menyadari apa yang kami lakukan. Dengan berlalunya waktu dan sepanjang karier saya, Anda menyadari bahwa itu adalah sesuatu yang unik," tutup Messi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait