beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Meta Siapkan Uang Digital Zuck Bucks untuk Metaverse

Shinta Galih,
7 April 2022 13.29.34 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Meta Siapkan Uang Digital Zuck Bucks untuk Metaverse
Image: Ilustrasi penggunaan Metaverse. (Pixabay/Tumisu)

Jakarta - Meta tengah menyiapkan mata uang virtual yang akan diberi Zuck Bucks. Berjenis token kripto, mata uang ini bakal digunakan untuk bertransaksi di metaverse.

Proyek ini konon sudah memasuki tahap awal. Dan bila ini terealisasi maka Zuck Bucks bakal menjadi pundi-pundi baru bagi Meta untuk raup keuntungan. Sebab bukan tidak mungkin akan digunakan di seluruh layanannya, seperti Instagram, WhatsApp dan Facebook.
 
Zuck Bucks disebutkan tidak akan berada pada sistem blockchain, melainkan mengadopsi sistem lain. Nantinya uang virtual tersebut akan dikenalkan lewat aplikasinya dan dikontrol secara terpusat oleh perusahaan raksasa teknologi itu.

Terkait kabar ini, pihak Meta belum mau berkomentar. Mereka memastikan saat ini fokus pada pengembangan Metaverse.

"Kami terus mempertimbangkan inovasi produk baru untuk orang, bisnis, dan pencipta. Sebagai perusahaan, kami fokus membangun Metaverse, mencakup sistem pembayaran dan layanan keuangan," ujar juru bicara Meta.

Sebelumnya CEO Meta, Mark Zuckerberg pernah mengutarakan kalau keuangan digital adalah instrumen yang penting guna mendukung e-commerce di dunia imersif, yakni Metaverse.

Zuck Bucks tentunya bukan upaya pertama Meta untuk menghadirkan token di platformnya. Sebelumnya mereka telah membesut mata uang digital bernama Diem yang mendapat reaksi keras dari regulator keuangan dunia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait