Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Mezzaluna Debut Lewat Single 'In Situ', Berawal Dari Projek Sekolah

Griska Laras,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mezzaluna Debut Lewat Single 'In Situ', Berawal Dari Projek Sekolah
Image: istimewa

Jakarta - Penyanyi muda Mezzaluna debut ke industri musik Indonesia melalui single 'In Situ', Kamis (23/9/2021).

Ditulis dalam lirik berbahasa Inggris, 'In Situ' berkisah tentang keputusasaan dan harapan seseorang. Judulnya diambil dari bahasa Latin yang berarti ' in the original place'.

"Lagu ini sangat personal buat aku, liriknya berisi tentang keputusasaan, intinya tentang seseorang yang udah mau give up terhadap seseorang, tapi masih mencari sedikit harapan untuk stay," cerita Mezzaluna dalam virtual pers conference 'In Situ', Kamis (23/9/2021).

"Kalau diterjemahin langsung, In Situ itu artinya 'in the original place'. Tapi frasa itu terlalu panjang buat jadi judul kan, terus aku cari sinonimnya yang lebih pendek dan akhirnya aku nemu kata 'in situ'. Menurutku unik dan simple banget," sambung penyanyi yang akrab disapa Mezz itu.  

Bercerita tentang proses pembuatan single debutnya, anak Bimbim SLANK itu menyebut bahwa 'In Situ' adalah salah satu projek sekolah di SMP.

"Lagu ini tuh sebenernya udah lama banget, aku bikin waktu SMP. Lagu ini aku ambil dari pengalaman pribadiku. Saat itu aku lagi sedih banget. Aku tulis semua yang lagi aku rasain dan dari situ aku ubah jadi lagu. Rasanya tuh kayak curhat sama diri sendiri," cerita Mezz.

Mezz mengaku awalnya tidak berniat mengikuti jejak sang ayah sebagai penyanyi. Tapi berkat dorongan sang ibu, dia akhirnya memberanikan diri merekam ulang lagu tersebut dan merilisnya setelah 5 tahun disimpan.

"Dari awal aku bikin lagu ini cuma untuk projek sekolah aja, aku nggak punya niat untuk nunjukkin ke siapa-siapa," ungkap Mezz.

"Tapi mungkin ini berkah pandemi kali ya, aku mau produktif selama di rumah. Mama juga nyuruh cari kegiatan yang positif. Akhirnya aku rekam ulang lagu itu dan nggak nyangka ternyata hasilnya bagus. Jadi aku putusin buat rilis lagu ini".

Melalui In Situ, Mezzaluna ingin menyampaikan bahwa setiap orang bisa mengubah hal negatif menjadi sesuatu yang lebih baik.

'In Situ' sudah bisa dinikmati di berbagai platform streaming musik digital mulai hari ini, (23/9/2021). Sementara video musiknya baru akan dirilis pukul 19.00 malam nanti di YouTube Sony Music. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait