beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Miguel Oliveira Berjaya di MotoGP Portugal, Pestanya Tim Satelit

Rezki Maulana,
hampir 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Miguel Oliveira Berjaya di MotoGP Portugal, Pestanya Tim Satelit
Image: Twitter @motogp

Portimao - MotoGP Portugal 2020 yang merupakan seri terakhir musim ini jadi milik Miguel Oliveira. Pesta tim satelit di pengujung musim ini. Mantap!

Setelah Joan Mir memastikan gelar juara dunia pekan lalu, seri terakhir jadi ajang perebutan kursi runner-up oleh beberapa pebalap seperti Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Alex Rins, dan Andrea Dovizioso.

Meski demikian, pole position dipegang oleh pebalap KTM Miguel Oliveira yang  merupakan wakil tuan rumah. Ini jadi balapan MotoGP pertama di Portugal sejak 2012.

Oliveira tak mau mengecewakan pendukung tuan rumah dan langsung tancap gas sejak lap pertama. Oliveira tak terbendung selama 25 lap karena selalu berada di posisi terdepan.

Pada akhirnya, Oliveira yang jadi pebalap pertama menyentuh garis finis dengan catatan waktu 41 menit 48,163 detik. Jack Miller berhasil menyalip Morbidelli di akhir lap untuk mengunci posisi kedua.

Itu artinya balapan terakhir menjadi milik para pebalap satelit. Yang lebih menggembirakan adalah Morbidelli sukses menguncir gelar runner-up musim ini setelah mengumpulkan 158 poin, selisih 13 poin dari Joan Mir yang jadi juara.

Joan Mir malah tampil buruk di seri terakhir karena cuma bertahan 10 lap sebelum akhirnya masuk ke garasinya lagi. Sementara itu, Valentino Rossi menutup balapannya bersama Yamaha di posisi ke-12.

Bagi Morbidelli, gelar runner-up seperti mempertegas performanya musim ini dengan tiga kemenangan, menggungguli Joan Mir yang cuma sekali menang. Hanya Fabio Quartararo yang mampu menyamai catatan Morbidelli, tapi hanya finis di posisi kedelapan dengan 127 poin.

Selamat tinggal MotoGP 2020, sampai jumpa di musim 2021!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait